DIRLANTAS :PENGAMANAN OPERASI KETUPAT 2018 POLDA GORONTALO AMAN DAN SUKSES

tribratanews.gorontalo.polri.go.id.co.id. Polda Gorontalo. Pelaksanaan Operasi Ketupat tahun 2018 di wilayah Propinsi Gorontalo aman, lancar dan sukses, hal ini disampaikan oleh Dir Lantas Polda Gorontalo Kombes Pol M Pratama Adhyasastra SH.,SIK .,MH selaku Kepala Satuan Tugas Operasi Daerah Operasi Ketupat Otanaha 2018 dalam siaran TVRI Program Dialog Gorontalo pada Jum’at 22 Juni 2018 pukul 17.00 wita bertempat di Live Studio TVRI Stasiun Gorontalo.

“Syukur Alhamdulillah pelaksanaan operasi ketupat 2018 di Gorontalo berlangung aman dan sukses, tentunya ini tidak lepas dari peran serta masyarakat yang ikut andil dalam menjaga keamanan dan ketertiban dalam menyambut hari raya Idul Fitri 1439 H hingga acara puncak hari ini yaitu perayaan ketupat (H+7 setelah lebaran 1 syawal) “kata Pratama.

“ Operasi ini kita laksanakan selama 16 hari sejak tanggal 8 s/d 23 Juni 2018 dengan personel yang kita libatkan secara keseluruhan Polda dan Polres jajaran sebanyak 975 orang, selain itu kita juga dibantu dari personel TNI, Instansi terkait dari Dishub, Satpol PP, Dinas Kesehatan, BasarNas, BPBD juga dari Mitra Polisi Saka Bhayangkara, karena memang ini adalah operasi kemanusiaan, kita berikan pelayanan kepada masyarakat dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1439 H, terang Pratama.

“Pihaknya telah menyiapkan Pos pengamanan dan pos pelayanan sebanyak 18 pos pengamanan dan 8 pos pelayanana, berbagai kegiatan masyarakat, mulai dari tradisi pasar senggol, malam pasang lampu Tumbilotohe , pelaksanaan sholat Idul Fitri, hingga acara tradisi lebaran ketupat di wilayah Kampung jawa khususnya , semua sudah kita antisipasi dan siapkan pengamananny, kita juga lakukan beberapa rekayasa lalu lintas, guna memperlancar arus lalu lintas, jelas Pratama.

“Secara keseluruhan semua berjalan aman dan lancar, kalaupun ada hal-hal yang kurang tetap akan kita evaluasi untuk bahan perbaikan dalam kegiatan operasi ketupat tahun depan, sehingga pelayanan kepada masyarakat semakin tahun semakin baik, kata Pratama.

Dalam kegiatan dialog tersebut mendapat tanggapan yang sangat positif dari masyarakat atas kinerja kepolisian yang tidak kenal lelah memberikan jaminan keamanan maupun kelancaran atas mobilitas kegiatan masyarakat.

Penulis : Wahyu Tri Cahyono
Editor : Mulyono
Publish : Hardiyanti

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x