Arahan Apel Pagi Kapolda Gorontalo, Ingatkan Personil Polri Tingkatkan Kinerja Kepolisian

Tribratanews.polri.go.id –  Polda Gorontalo, Selasa, 08 Mei 2018, Kapolda Gorontalo Brigadir Jenderal polisi Drs. Rachmad Fudail, MH memimpin langsung Apel Pagi Polda Gorontalo yang diikuti oleh Wakapolda Gorontalo Kombes Pol Drs. Jaya Subriyanto, para pejabat utama Polda Gorontalo, Para Pamen, Pama, Bintara, serta ASN Polda Gorontalo.

Mengawali arahannya, Kapolda menyampaikan bahwa kita sebagai umat manusia harus banyak bersyukur atas nikmat yang telah diberikan oleh Allah SWT, karena dengan kita bersyukur atas nikmat yang telah diberi, maka tuhan akan menambah nikmat tersebut.

Kapolda Gorontalo juga dalam apel pagi tersebut menyampaikan bahwa Tugas kita kedepan makin berat, tantangan tugas kita semakin kompleks, untuk itu kita sebagai personil Polri harus mengantisipasi hal tersebut dalam rangka menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan nyaman serta kondusif.

Kapolda juta menyampaikan bahwa situasi Kamtibmas sekarang di wilayah Provinsi Gorontalo saat ini semakin meningkat, untuk itu kita harus dapat lebih meningkatkan kinerja kepolisian kita, agar situasi Kamtibmas ini dapat terjaga dengan baik.

Berkaitan dengan gangguan Kamtibmas, Kapolda menyampaikan bahwa di Provinsi Gorontalo sering terjadi tindakan kriminalitas seperti penganiayaan, pembunuhan, pencurian, penipuan, dan tindakan kriminalitas lainnya, dan hal ini merupakan penyebab dari masyarakat yang mengkonsumsi minuman keras. Untuk itu Kapolda menekankan kepada seluruh personil Polda Gorontalo dan Polres Jajaran untuk dapat terus memberantas minuman keras yang ada di Provinsi Gorontalo.

Tak lupa juga, Kapolda Gorontalo mengingatkan kembali kepada personil Polda Gorontalo berkaitan dengan pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2018 ini, Kapolda Gorontalo mengharapkan kepada seluruh personil untuk dapat terus netral, karena ditahun politik ini kita diharuskan dapat untuk mengamankan Pilkada dengan sebaik-baiknya.

Pada kesempatan tersebut juga, Kapolda Gorontalo mengingatkan kembali kepada personil Polda Gorontalo dan Polres Jajaran bahwa jangan ada personil Polri yang terlibat dalam Narkoba, karena sesuai dengan perintah Kapolri jika ada personil Polri yang terlibat dalam narkoba (pengedar), harus ditindaklanjuti secara tegas.

Diakhir arahannya, Kapolda Gorontalo mengingatkan kepada personil Polda Gorontalo dan Polres Jajaran untuk tidak melakukan tindakan perselingkuhan terhadap istri ataupun suami orang lain, apalagi sesama organisasi, karena hal tersebut merupakan tindakan amoral, dan apabila masih ditemukan tindakan tersebut, Kapolda Gorontalo akan melakukan tindakan yang tegas berupa pemecatan terhadap personil tersebut, serta Kapolda juga mengharapkan kepada personil Polri khususnya yang ada di Polda Gorontalo untuk dapat membangun soliditas dengan instansi lain, agar silaturahmi kita dapat terus terjalin dengan baik.

Penulis   : Fandi

Editor     : Mulyono

Publish   : Fandi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x