Polisi Berhasil Sita Puluhan Botol Miras

tribratanews.gorontalo.polri.go.id.co.id , Polda Gorontalo . Menjelang bulan ramadhan polsek bone rutin melaksanakan razia miras. Kegiatan ini dalam rangka mencegah peredaran miras oplosan sekaligus memastikan kenyamanan bagi masyarakat menjelang bulan Ramadan.

Dalam razia, petugas mengamankan miras jenis Kase Garan = 1 botol , Bir Draft = 42 botol, Bir Bintang = 2 botol , Cap Tikus = 13 Botol ukuran 600 mil, Cap Tikus = 12, 5 liter dikemas dlm plastik , Cap Tikus = 4 sak ukuran 600 mil , 1 teko = Bir Draft dicampur M150. Minggu (06 April 2018)

Kabid Humas Akbp Wahyu Tri Cahyono.Sik menurut dia, minuman keras berbagai merek yang disita bisa membahayakan pengonsumsi apalagi dioplos dengan bahan-bahan lain. Selain itu, mengonsumsi miras juga memicu seseorang untuk melakukan kejahatan. “Akibat mengkonsumsi minuman keras maka ada potensi untuk melakukan tindak pidana,” ujar dia

Saat ini, pemilik miras oplosan sudah di amankan di polsek untuk mempertangungjawabkan perbuatannya. “Kegiatan (razia) secara rutin dan bersekala akan terus kita, untuk membuat wilayah bonebolango zerro peredaran miras,” tegasnya.

Barang bukti puluhan miras selanjutnya akan dimusnahkan agar tidak disalahgunakan. Sementara para penjual akam kita kenakan tindak pidana ringan (tipiring) untuk memberikan efek jera,” pungkasnya

Penulis : Hardiyanti
Editor : Mulyono
Publish: Hardiyanti

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x