Mei 19, 2024

KAPOLRES POHUWATO PIMPIN APEL GELAR PASUKAN OPS MANTAP BRATA OTANAHA 2023-2024

Tribratanew.gorontalo.polri.go.id-polres pohuwato polda gorontalo. Kepala Kepolisian Resor Pohuwato Akbp Joko Sulistiono, SH, S.I.K., MH., pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata Otanaha 2023-2024 Pengamanan Pemilu 2024 bertempat dilapangan Upacara Polres Pohuwato Selasa, (17/10/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Pohuwato Saipul A Mbuinga bersama Forkopimda, pimpinan Opd kabupaten Pohuwato, Pejabat Utama, para Perwira Polres Pohuwato, Personel TNI dari Kodim 1313-Pohuwato, personel Polres dan Polsek jajaran, Satuan Pamong Praja, Dinas Perhubungan serta Basarnas kabupaten Pohuwato.

Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Jendral Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. Dalam amanatnya yang dibacakan oleh Kapolres Pohuwato saat Apel mengatakan, Apel Gelar pasukan merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan personel maupun sarpras Operasi Mantap Brata 2023-2024, sehingga Pemilu 2024 diharapkan dapat terselenggara dengan aman dan lancar.

Pemilu 2024 adalah pesta demokrasi terbesar yang akan menjadi bukti kematangan demokrasi Indonesia dan sekaligus menjadi titik penentuan masa depan bangsa. Hal ini sebagaimana penyampaian Presiden Joko Widodo bahwa, “Tahun 2024 adalah momen politik yang sangat penting, karena kita menyelenggarakan pesta demokrasi terbesar dan secara serentak dalam tahun yang sama, ini pekerjaan besar yang sangat menentukan masa depan bangsa kita, masa depan negara kita”,”Operasi Mantap Brata tahun 2023-2024″ dilaksanakan selama 222 hari sejak 19 Oktober 2023 s.d 20 Oktober 2024 diikuti oleh 261.695 personel diseluruh Indonesia guna mengamankan seluruh tahapan pemilu.”Tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan YME dan semoga tugas pengamanan menjadi ladang amal Ibadah bagi kita semua, Pastikan kesiapan perlengkapan pribadi, sarpras dan fasilitas penunjang lainnya, laksanakan tugas pengamanan dengan penuh rasa tanggung jawab, humanis dan profesional sesuai SOP dengan menerapkan buddy system’ guna menjamin keselamatan personel, pimpinan melakukan pengawasan melekat kepada anggotanya, lakukan pengaturan jadwal pengamanan, sehingga kesehatan personel selalu dalam kondisi prima, kedepankan komunikasi publik dan upaya cooling system’ agar masyarakat mendukung penuh dalam penyelenggaraan Pemilu 2024 dan terhindar dari polarisasi. Tingkatkan sinergisitas dan soliditas antar seluruh personel pengamanan maupun stakeholder terkait. Mari bersama-sama kita amankan Pemilu 2024, demi mewujudkan Visi Indonesia Emas 2045 yang kita cita-citakan bersama. ” kata Joko Sulistiono.

Pebulis Hanny

Publis Masdar

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x