Mei 20, 2024

KAPOLRES POHUWATO MENERIMA CURHATAN TOKOH MASYARAKAT POHUWATO

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id-Polres Pohuwato. Kepala Kepolisian Resor Pohuwato Akbp Joko Sulistiono SH., SIK., MH., didampingi Wakapolres Pohuwato Kompol Adek Dermawan, SH. SIK., Pejabat Utama Polres Pohuwato dan Tokoh masyarakat kab. Pohuwato Melaksanakan Jumat Curhat bertempat di Taman bermain taman kanak-kanak didesa Teratai kec. Marisa kab. Pohuwato Jumat, (3/3/2023).

Kapolres Pohuwato mengawali kegiatan mengucapkan terima kasih kepada tokoh masyarakat yang sudah berkenan untuk hadir pada kegiatan Jumat Curhat, dimana ini merupakan Program Quick Wins Polri, agar Polri lebih dekat lagi dengan masyarakat dalam menjaga Harkamtibmas serta kami meminta para tokoh masyarakat untuk turut serta berperan dalam menjaga stabilitas Kamtibmas yang ada dikab. Pohuwato, ” kata Kapolres.

Tokoh masyarakat memberikan curhatan dalam menjelang Bulan Suci Ramadhan, kami minta kepada pihak Kepolisian agar dapat melakukan penertiban bahkan penegakan hukum terhadap permasalahan yang terjadi ditengah-tengah warga masyarakat diantaranya, salah satu pemicu gangguan Kamtibmas adalah minuman keras (Miras) yang dijual dikios kios.

Dan yang kedua mengenai kos-kosan menyimpang dari ketentuan yang dapat terjadinya perbuatan yang melanggar hukum, kedua hal tersebut perlu adanya perhatian khusus dari pihak Kepolisian dan Instansi terkait, ” kata Tokoh masyarakat

” Menanggapi apa yang menjadi curhatan dari tokoh masyarakat, saya selaku pimpinan Polres Pohuwato, menerima dengan senang hati serta akan mengambil langkah dengan melakukan koordinasi dengan Instansi terkait dalam melakukan pencegahan dan penindakan sesuai ketentuan hukum yang berlaku, dalam hal ini Polres Pohuwato dan Polsek Jajaran, sudah melakukan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD), berupa Patroli, Sambang, dan Pengamanan pada tempat-tempat yang diangap rawan terjadinya gangguang Kamtibmas, dan menjelang Bulan Suci Ramadhan kegiatan tersebut lebih kami tingkatkan lagi, untuk itu kami dari pihak Kepolisian mengajak kepada tokoh masyarakat, agama, pemuda, adat, pendidik, serta elemen masyarakat lainya, untuk bersama-sama berperan aktif dengan memberikan pesan-pesan Kamtibmas kepada penjual dan penguna minuman keras agar tidak menjual dan mengkonsumsi minuman keras. Harapan kami agar Tindak Pidana yang penyebabnya dari mengkonsumsi minuman keras bisa berkurang bahkan hilang, demi terciptanya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif diwilayah kab. Pohuwato. ” pungkas Joko Sulistiono.

Penulis Hanny

Publis Masdar

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x