Mei 20, 2024

Kapolres Gorontalo Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat 2024.

Spread the love

Polres Gorontalo –  Kepala Kepolisian Resor Gorontalo AKBP Deddy Herman, SIK, MKP memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat dengan sandi “ketupat-2024” dalam rangka pengamanan Idul Fitri 1445 H, Rabu (03/04/2024). Jam 09.00 wita.

Kegiatan yang berlangsung di lapangan Mapolres tersebut, dihadiri oleh Waka Polres Gorontalo Kompol Ryan D. Hutagalung, SH, SIK, MH, dan diikuti oleh para Perwira, serta Anggota Personil Gabungan Fungsi Polres dan Polsek Jajaran.

Sedangkan dari Instansi terkait dilingkup Kabupaten Gorontalo yaitu unsur TNI Kodim 1315 Kabupaten Gorontalo, Dinas Perhubungan, Satuan Polisi Pamong Praja, BPBP, Damkar, serta Dinas Kesehatan.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Gorontalo menyematkan pita Operasi kepada para perwakilan Polri, TNI, Dinas Perhubungan dan Sat. Pol PP yang menandakan bahwa selama 13 hari kedepan mulai dari tanggal 04 sampai dengan 16 April 2024 kegiatan Operasi resmi dilakukan diwilayah Kabupaten Gorontalo.

Dihadapan seluruh peserta Apel, Kapolres membacakan amanat Kepala Kepolisian Republik Indonesia, dimana kegiatan ini digelar sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat 2024 sebagai komitmen nyata Sinergitas TNI-Polri bersama stakeholder terkait dalam rangka pengamanan mudik dan perayaan hari raya Idul Fitri 1445 H.

Kapolres juga menginformasikan bahwa dalam Operasi ini telah dipersiapkan 5.784 Pos, yang terdiri dari 3.772 Pos Pengamanan, 1.532 Pos Pelayanan dan 480 Pos Terpadu yang berada dijalur-jalur rawan macet, Laka Lantas, Kriminalitas, bencana alam serta dipusat keramaian, dengan harapan pos-pos tersebut mampu memberikan pelayanan prima dan pengamanan Optimal.

Selanjutnya AKBP Deddy mengatakan sinergi dan koordinasi antara Satuan Tugas (satgas) mulai dari Pusat sampai Daerah serta Stakeholder terkait harus berjalan optimal, dengan harapan bahwa berbagai upaya yang dilakukan dapat berjalan lancar, sehingga masyarakat dapat merasakan mudik aman, ceria dan penuh makna.

Sebelum mengakhiri amanat, Kapolres mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh personil pengamanan, dan berdoa semoga Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa memberikan perlindungan, kekuatan, serta keselamatan dalam memberikan pengabdian terbaik kepada masyarakat, bangsa dan Negara.

“ucapan terima kasih kami sampaikan kepada seluruh yang hadir ditempat ini, semoga Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa memberikan kesehatan, perlindungan, dan keselamatan kepada kita semua, aamiin” Ucapnya.

Admin Polres Gorontalo.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x