Mei 6, 2024

Cipta Siskamtibmas Kondusif, Polres Bone Bolango Gelar Jumat Curhat Di Kelurahan Oluhuta

Jum’at tanggal 09 Februari 2024 pukul 10.00 wita bertempat di Lokasi Lapak Kanal Kel. Oluhuta Kec. Kabila Kabupaten Bone Bolango Dilaksanakan kegiatan silaturahmi dan Jumat Curhat Polres Bone Bolango dengan Masyarakat Kel. Oluhuta Kecamatan Kabila yang di pimpin Langsung Oleh Kapolres Bone Bolango AKBP Muhammad Alli, S.I.K

Kegiatan tersebut dihadiri pula oleh Kasat Binmas Polres Bone Bolango IPTU Moh. Atmal Fauzi, SH, Kasat Lantas Polres Bone Bolango IPTU Novika Veronika S.Tr.K,  Kasie Propam Polres Bone Bolango IPTU Eldo Rawung SH, Kapolsek Kabila IPTU Irfan Tandako bersama personil, KBO Sat Intelkam IPDA Abubakar Camaru, Kepala Kelurahan Oluhuta Bapak Nur Airmas dan staf Kelurahan serta masyarakat Kelurahan Oluhuta.

Kegiatan di awali dengan Sambutan Kepala Kelurahan Oluhuta serta Kapolres Bone Bolango dimana dari pertemuan tersebut terdapat beberapa pertanyaan dari masyarakat diantaranya tentang pelanggaran menggunakan helm, minuman keras, kegiatan masyarakat tentang  ijin keramaian serta upaya Polres Bone Bolango dalam mengamankan pemungutan suara di TPS.

Tanggapan Kapolres Bone Bolango AKBP Mohammad Alli, SIK yakni pertama terkait pelanggaran lalu lintas dan miras dimana ia menghimbau kepada masyarakat agar selalu menjaga etika berkendara dan menaati aturan lalu lintas saat menggunakan kenderaan serta akan terus berupaya memberantas dengan melakukan razia di warung-warung dan kafe tempat hiburan .

“sehubungan dengan pelanggaran tidak menggunakan helm tidak ada kompensasi sebab itu kewajiban bagi pengendara roda dua  dan terkait miras kami akan terus lakukan razia paling tidak bisa mengurangi peredaran miras khususnya di Kabupaten Bone Bolango” tegas Kapolres.

Lanjut Kapolres bahwa Sehubungan dengan kegiatan masyarakat yang menggunakan jalan umum ia menjelaskan bahwa hal itu sudah ada mekanismenya sehingga apabila ada yang melanggar bisa di laporkan pihak Kepolisian terdekat dan untuk tahapan pemungutan suara Polres Bone Bolango akan menerjunkan Personil pengamanan dimasing-masing di TPS.

“ saat pelaksanaan pemungutan suara, kami Polres Bone Bolango telah menyiapkan personil di tiap-tiap TPS dan untuk antisipasi kerawanan juga akan di siagakan personil Brimob Polda Gorontalo untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah Polres Bone Bolango” tutup AKBP Mohammad Alli

Setelah tanggapan dari Kapolres Bone Bolango dilanjutkan oleh sejumlah Pejabat Polres Bone Bolango diantara Kasat Lantas, Kasat Binmas, KBO Intel dimana kegiatan tersebut mendapat respon positif dari masyarakat sampai kegiatan berakhir sekitar pukul 11.10 wita.

Penulis Z. Diko

Publis  Z. Diko

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x