Mei 20, 2024

Ciptakan situasi Kodusif Sat Samapta Polres Bone Bolango Laksanakan Patroli Dialogis Ke Kantor PPK Kabila

Dalam upaya menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif menjelang Pemilihan Umum 2024, personil Samapta Polres Bone Bolango kembali melaksanakan patroli dialogis kali ini bertempat di Kantor Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kabila. Kegiatan ini dipimpin Iptu Leksy Kadang,SH selaku Kepala Satuan Samapta Polres Bone Bolango. kamis, (14/12/2023).

Dengan penuh semangat, Iptu Leksy Kadang memimpin personil Samapta Polres Bone Bolango melalui serangkaian kegiatan patroli dialogis.Tujuan utamanya adalah untuk mendekatkan diri dengan masyarakat, khususnya di wilayah Kecamatan Kabila, serta menjalin komunikasi yang baik dengan petugas PPK.

Selama patroli, Kasat Samapta secara aktif berkomunikasi dengan para petugas PPK, mendengarkan aspirasi, serta memberikan pemahaman terkait pentingnya koordinasi dalam hal keamanan dan ketertiban selama tahapan Pemilu khususnya keamanan kantor dan penyelenggara pemilu.

“Kehadiran polisi dalam bentuk patroli dialogis ini diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat khususnya penyelenggara Pemilu, sekaligus menciptakan lingkungan yang kondusif dalam pelaksanaan proses demokrasi” terang Iptu Leksy

Dikesempatan itu pula, Ia menekankan pentingnya partisipasi aktif masyarakat dalam Pemilu serta kerjasama yang erat antara aparat kepolisian dan instansi terkait dalam hal menciptakan situasi yang kondusif.

“Melalui upaya ini, Polres Bone Bolango berkomitmen untuk memberikan kontribusi positif dalam menciptakan pesta demokrasi yang damai dan berintegritas. Kegiatan patroli dialogis ini menjadi salah satu langkah strategis dalam membangun kepercayaan masyarakat terhadap aparat kepolisian serta memastikan bahwa tahapan Pemilu 2024 berjalan dengan lancar dan aman serta kondusif di wilayah Kabupaten Bone Bolango” pungkasnya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x