Mei 20, 2024

Cipta Siskamtibmas Kondusif, Polres Bone Bolango Gelar Patroli Malam Di Tempat Ibadah

Suwawa, 25 November 2023 – Pukul 21.10 WITA, Kasat Sabhara Polres Bone Bolango, IPTU Leksy Kadang, memimpin pelaksanaan patroli rutin malam minggu. Hadir dalam kegiatan ini Kanit PPA Sat Reskrim Polres Bone Bolango, IPDA Ishak Yusuf, serta Pama Polres Bone Bolango, IPDA Darwin Marali, bersama personil patroli gabungan.

Sasarannya melibatkan penanganan masalah miras, narkoba, sajam, dan prostitusi di wilayah hukum Polres Bone Bolango.

Kapolres Bone Bolango AKBP Muhammad Alli SIK melalui Kasat Samapta Polres Bone Bolango IPTU Leksy Kadang mengatakan lokasi patroli meliputi kegiatan Turnamen Volly Ball di Desa Pangi, Gereja Kanaandan Rumah Ibadah El-Shaddai di Desa Helumo, Center Point Desa Iloheluma, dan juga lokasi Wisata Danau Perintis Desa Boludawa Kecamatan Suwawa.

“Dalam pelaksanaannya, personil memberikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat pengunjung lokasi kegiatan dan wisata, serta mengatur lalu lintas untuk mencegah kemacetan. Selain itu juga masyarakat dihimbau bersama-sama menjaga kamtibmas tetap kondusif” ungkap IPTU Leksy

Ia juga mengatakan, Selain di lokasi wisata dan kegiatan masyarakat, personil patroli juga melaksanakan monitoring di tempat-tempat ibadah umat kristiani untuk mencegah konflik sosial pasca-kericuhan di Kota Bitung, Provinsi Sulawesi Utara dengan tujuan mengantisipasi dan mencegah tindak pidana di Kabupaten Bone Bolango.

“Kegiatan patroli oleh Personil Polres Bone Bolango tidak hanya bersifat responsif terhadap tindak pidana, tetapi juga dirancang sebagai langkah preventif guna menjaga keamanan dan ketertiban di Wilayah Kabupaten Bone Bolango” pungkas Kasat Samapta.

Penulis: Z. Diko
Publish: Z. Diko

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x