Mei 20, 2024

Personil Polsek Suwawa Bersama Petugas Damkar Berhasil Padamkan Kebakaran Lahan Di Desa Boludawa

Di Desa Boludawa, Kecamatan Suwawa, Kabupaten Bone Bolango menjadi saksi dari penanganan cepat kebakaran lahan yang terjadi sekitar pukul 13.30 WITA. Di lahan milik Pr. Sinira Latif alias Ta. Niu, seorang warga berusia 71 tahun. Sabtu, (21/10).

Awal Kejadian tersebut diketahui Saat Pr. Sinira Latif alias Ta. Niu bangun tidur, dia melihat lahan di depan rumahnya sudah terbakar. Dalam sekejap, ia memberitahukan saudaranya, dan bersama personil Polsek Suwawa, mereka berusaha memadamkan api dengan alat seadanya.

Pukul 14.40 WITA, bantuan datang dalam bentuk 1 Unit Damkar dari Bone Bolango. Dimana Petugas Damkar segera mencari titik api yang mulai merambat. Petugas Damkar dan Personil Polri berkolaborasi dengan sukses melakukan pemadaman setelah menggelar selang sepanjang 25 meter dan menyisir seluruh area yang berpotensi terdapat titik api.

Kapolsek Suwawa IPTU Pomil Montu, SH mengatakan bahwa sekitar pukul 15.05 seluruh titik api berhasil dipadamkan petugas damkar di bantu personil Polsek Suwawa.

” Alhamdulillah tidak ada korban jiwa yang dilaporkan dan ini berkat kerjasama Personil Polsek Suwawa dan petugas pemadam kebakaran Bone Bolango” ungkap Kapolsek.

” Semoga kejadian seperti ini dapat dihindari dan kembali saya mengingatkan kepada masyarakat akan pentingnya kewaspadaan terhadap bahaya kebakaran serta dampaknya kepada masyarakat ” pungkas IPTU Pomil Montu

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x