Mei 20, 2024

Sat Narkoba Bersama Polsek Tilong Kabila Amankan 12 Galon Cap Tikus Saat Gelar KRYD Di Lokasi Penyulingan Miras

Kembali Polres Bone Bolango melakukan operasi di lokasi penyulingan minuman keras jenis Cap Tikus di Wilayah Kecamatan Tilong Kabila tepatnya di Desa Lonuo Kecamatan Tilongkabila, Kabupaten Bone Bolango. Kamis, (19/10) pagi.

Operasi tersebut dipimpin oleh Kasat Narkoba Polres Bone Bolango, Iptu Dimas Wicaksono Wijaya, S.Trk, S.I.K, dan Kapolsek Tilongkabila, Ipda Andi Rustan, bersama personil Sat Narkoba Polres Bone Bolango dan personil Polsek Tilongkabila.

Dalam operasi ini, ditemukan dua titik tempat penyulingan miras jenis Cap Tikus. Pemilik tempat penyulingan tersebut adalah Saudara Y, yang beralamat di Desa Lonuo, Kecamatan Tilongkabila, Kabupaten Bone Bolango, dan Saudara ID, yang berusia 50 tahun dan juga beralamat di Desa Lonuo, Kecamatan Tilongkabila.

Salah satu warga Desa Lonuo, yaitu Saudara ID, tertangkap sedang melakukan aktivitas penyulingan miras jenis Cap Tikus di salah satu titik operasi. Tindakan yang diambil dalam operasi ini termasuk memusnahkan air nira yang ada di dalam tong dan drum yang akan diolah menjadi miras jenis Cap Tikus, membocorkan drum dan tong tempat penampungan air nira, serta mengamankan barang bukti berupa 12 galon ukuran 5 liter miras jenis Cap Tikus yang siap dijual, serta 2 ujung pipa berukuran 4 inci dengan panjang masing-masing sekitar 2 meter yang digunakan sebagai alat penyulingan miras.

Kegiatan operasi ini berlangsung hingga pukul 14.45 Wita dan merupakan bagian dari kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif jelang Pemilu 2024 di wilayah hukum Polres Bone Bolango khususnya Polsek Tilongkabila.

Pihak kepolisian juga telah memasang garis Police Line di tempat penyulingan untuk menjaga keamanan di lokasi tersebut. Operasi ini merupakan langkah tegas dalam upaya memerangi produksi dan peredaran miras ilegal di wilayah Kabupaten Bone Bolango.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x