Samapta Polda Gorontalo Hadir Lakukan Pembersihan di Lokasi Terdampak Banjir di Kecamatan Tolinggula, Gorontalo Utara

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Adanya Banjir bandang di Kecamatan Tolinggula, Kahupaten Gorontalo Utara, Direktorat Samapta Polda Gorontalo hadir dengan melakukan pembersihan lokasi terdampak banjir. 

Kegiatan ini dipimpin oleh Ipda Kevin Rosaldo Aritonang, S.Tr.K, pada Senin, 8 April 2024, mulai pukul 13.30 WITA hingga selesai.

Dalam pelaksanaannya, personel terlebih dahulu melaksanakan apel pengecekan dan menerima Arah. Mereka kemudian dibagi ke titik-titik terdampak banjir bandang dengan koordinasi yang baik dengan Kabagops dan Kasat Sabhara Polres Gorontalo Utara. 

Tugas mereka adalah membantu masyarakat membersihkan tempat-tempat yang terkena dampak banjir dan menyedot air pada daerah yang tergenang.

Kegiatan ini dilaksanakan di beberapa lokasi strategis, antara lain Puskesmas Tolinggula, Masjid Al-Muklisin, Masjid Nur Hidayah, Masjid Nurul Imam, dan Masjid Nur Iman.

Moh. Zamroni, SIK, MM, menyatakan bahwa kegiatan berlangsung aman, lancar, dan terkendali. “Kami sepakat bahwa banjir air sudah mulai surut, namun kami tetap berkomitmen untuk membantu masyarakat membersihkan dan memulihkan kondisi di lokasi terdampak banjir,” ujarnya.

Langkah ini menjadi bagian bantuan dari upaya Polri dalam memberikan dan dukungan kepada masyarakat yang terdampak bencana alam, serta menunjukkan kesigapan dan profesionalisme dalam penanganan darurat.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x