Cegah Penyakit Masyarakat di Bulan Ramadhan, Patroli Perintis Samapta Polda Gorontalo Sasar Pelaku Prostitusi di Penginapan dan Kos-Kosan

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Dalam rangka mencegah adanya gangguan Kamtibmas serta adanya penyakit masyarakat di bulan Suci Ramadhan, Samapta Polda Gorontalo melaksanakan patroli serta pengecekan di beberapa Penginapan dan kos-kosan di Kabupaten/Kota, Rabu (20/03).

Bukan menjadi rahasia umum lagi jika hotel/penginapan maupun kosan menjadi tempat yang sering disalahgunakan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Tindak kriminalitas dan asusila bukan lagi menjadi hal baru yang dilakukan di tempat penginapan/kos-kosan tersebut.

Oleh karenya, Pada kesempatan ini, personel Samapta Polda Gorontalo yang dipimpin oleh Ipda Sandi Jaya Kolopita, S.H melaksanakan patroli ke beberapa penginapan dan kos-kosan.

“Hasil koordinasi dengan pihak penginapan/kos-kosan, situasi masih aman terkendali. Kita juga tidak lupa menyampaikan himbauan dan pesan-pesan kamtibmas untuk selalu waspada dan selalu mencatat setiap identitas pengunjung sesuai dengan KTP,” ucapnya.

Ipda Sandi juga mengatakan, Pengecekan ini bertujuan untuk antisipasi aksi kriminalitas, pelaku kejahatan khususnya pelaku penyalahgunaan narkoba yang menyusup ke penginapan.

“Kita juga berpesan apabila ada tamu yang mencurigakan segera melaporkan ke pihak Kepolisian setempat dan bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban, serta selalu koordinasi dengan pihak Kepolisian apabila mengetahui atau mendapati tamu yang akan menginap di hotel tersebut yang berperilaku tidak sewajarnya yang di khawatirkan dapat menjadi gangguan Kamtibmas,” pungkasnya.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x