Datangi SMA N 1 Limboto, Srikandi Samapta Polda Gorontalo Berikan Edukasi Terhadap Pelajar Tentang Bahaya Pergaulan Bebas

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Police Goes to School merupakan sebuah program gagasan Polri untuk memberikan kegiatan pendidikan di sekolah oleh anggota Polri melalui metode sosialisasi, ceramah, seminar, dan metode lainnya. 

Di sisi lain, Police Goes to School dilaksanakan sebagai upaya memupuk kedekatan antara Polri dengan masyarakat khususnya para pelajar.

Olehnya, Polda Gorontalo melalui Srikandi  Direktorat Samapta menggelar Police go to School guna memberikan edukasi terkait bahaya pergaulan bebas terhadap pelajar di SMA Negeri 1 Limboto, Rabu (20/03).

Ipda Dhea Salsabila, S.Tr.K selaku perwira yang memimpin jalannya kegiatan mengatakan, saat ini kian banyak remaja yang terjerumus ke dalam pergaulan bebas, misalnya melakukan seks bebas (free sex) dan menggunakan narkoba. Hal ini disebabkan oleh dua faktor utama yaitu faktor internal dan faktor eksternal. 

“Untuk faktor internal disebabkan oleh beberapa hal, seperti minimnya kesadaran remaja akan bahaya pergaulan bebas, kurangnya perhatian dari orang tua, dan adanya permasalahan dalam keluarga tersebut (broken home) yang menyebabkan si anak mencari pelampiasan ke arah yang tidak baik. Sedangkan untuk faktor eksternalnya dapat disebabkan oleh beberpa hal yaitu lingkungan yang tidak sehat, pertemanan dengan orang yang telah terkena dampak dari pergaulan bebas, minimalnya pemahaman masyarakat akan batas-batas pergaulan antara pria dan wanita yang dipengaruhi oleh arus modernisasi dan westernisasi,” jelasnya.

Ipda Dhea berharap, dengan diadakannya sosialisasi terkait pergaulan bebas ini, menimbulkan dampak positif yang besar bagi para remaja, terutama bagi para pelajar agar tidak terjerumus dalam pergaulan bebas, yang nantinya dapat merusak masa depan para generasi penerus bangsa.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x