Tingkatkan Iman dan Taqwa di Bulan Suci Ramadhan, Brimob Gorontalo Rutin Laksanakan Tadarus Al-qur’an

GORONTALO- Personel Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Gorontalo menggelar program tadarus Al-qur’an sebelum memulai aktivitas selama bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah. Tadarus Al-qur’an rutin dilaksanakan setiap pagi usai apel di lapangan obro markoto Mako Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Gorontalo, seperti yang berlangsung Jum’at (15/3) pagi di Balai Pelopor Batalyon A Satbrimob Polda Gorontalo.

Menurut Danyon A Pelopor Brimob Polda Gorontalo AKBP. Kari Amsah Ritonga, S.H., S.I.K., M.H mengisi tadarus di bulan Suci Ramadhan sangat penting bagi personel Polri. Pasalnya, Brimob tidak hanya dituntut untuk melaksanakan tugas menjaga ketertiban dan keamanan di masyarakat.

Namun, Brimob sebagai pengayom masyarakat  harus memiliki sikap yang baik dan berakhlak mulia serta menjadi sosok yang agamis. “Kita ingin mereka menjadi personel yang patuh pada tugas, tapi memiliki akhlaq dan budi yang baik,” ujar AKBP Kari Amsah.

Ia menjelaskan, selain melakukan pengajian, para personel juga diberikan tausiyah dan pemahaman tentang ayat suci Alquran.

Dengan harapan, personel Brimob Polda Gorontalo tak sekedar tahu membaca al-qur’an, tapi mampu memahami makna yang terkandung di dalamnya. “Jika usaha telah dilaksanakan dengan maksimal, tentu harus diimbangi dengan ibadah,” ucap Kari Amsah.

AKBP Kari Amsah selaku komandan Batalyon A Pelopor menyampaikan kegiatan tersebut diharapkan bisa memupuk tali silaturahmi dan juga meningkatkan kualitas iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa. “Ini adalah bentuk kepedulian brimob terhadap sesama masyarakat yang bertujuan untuk memupuk tali silaturahmi serta meningkatkan kualitas iman dan taqwa personil kepada Allah SWT terlebih dibulan suci seperti ini,” jelasnya

Penulis : Irham

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x