PIMPIN APEL GABUNGAN PERSONEL, KABID PROPAM POLDA GORONTALO : KEHADIRAN DALAM APEL ADALAH KEWAJIBAN BAGI SETIAP ANGGOTA POLRI

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id- Polda Gorontalo, Kepala Bidang Pembinaan Profesi dan Pengamanan (Kabip Propam) Kepolisian Daerah Gorontalo Kombes Pol. Jury Leonard Siahaan, SIK memimpin apel gabungan personel Polda Gorontalo di Lapangan Apel Tribrata pada hari Jumat, 15 Maret 2024.

Dalam kegiatan apel tersebut, yang menjadi sorotan utama karena perhatian yang sangat besar dari Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Pudji Prasetijanto Hadi, MH terhadap personel yang tidak melaksanakan apel pagi atau ketidak hadiran personel dalam kegiatan ini.

Sebelumnya Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Pudji Prasetijanto Hadi, MH menyampaikan pada Apel Perdana pada bulan suci Ramadhan yakni hari Rabu, tanggal 13 Maret 2024, Beliau menyampaikan pesan keras terhadap ketidakhadiran tersebut.

“Kehadiran dalam apel adalah kewajiban setiap anggota Kepolisian. Ini bukan hanya soal kepatuhan terhadap peraturan, tetapi juga menunjukkan komitmen kita dalam menjalankan tugas,” kata Irjen Pol. Pudji.

Dalam arahannya, Kombes Pol. Jury Leonard Siahaan, SIK selaku Kabid Propam menegaskan pentingnya kehadiran setiap personel dalam apel gabungan sebagai wujud disiplin dan tanggung jawab terhadap tugas yang diberikan.

“Kehadiran dalam apel gabungan ini tidak hanya sekadar formalitas, tetapi juga mencerminkan kedisiplinan dan komitmen kita terhadap tugas negara,” ujarnya dengan tegas.

Selain itu, dalam apel tersebut juga disoroti tentang kebersihan lingkungan di sekitar Polda Gorontalo. Kombes Pol. Jury Leonard Siahaan, SIK selaku Kabid Propam menekankan perlunya menjaga kebersihan lingkungan sebagai bentuk nyata tanggung jawab terhadap lingkungan tempat bertugas.

“Kebersihan lingkungan bukan hanya menjadi tanggung jawab petugas kebersihan, tetapi juga tanggung jawab kita semua sebagai anggota Kepolisian,” tambahnya.

Apel gabungan ini diikuti oleh seluruh personel Polda Gorontalo dari berbagai satuan tugas. Kehadiran yang penuh dalam apel ini diharapkan menjadi contoh bagi kegiatan selanjutnya serta menunjukkan komitmen dan profesionalisme anggota Kepolisian dalam menjalankan tugasnya.

Penulis : Birri Abdullah

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x