Jaga Kebugaran Tubuh, Bintara Remaja Angkatan 50 Polda Gorontalo Gelar Binsik Secara Rutin

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Dalam upaya menjaga fisik dan kebugaran personel, Bintara Remaja Polda Gorontalo kembali melaksanakan kegiatan Bimbingan Fisik (BINSIK) secara rutin, Rabu (06/03).

Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan kondisi fisik tetap prima, khususnya dalam mengantisipasi situasi kamtibmas di Wilayah Hukum Polda Gorontalo.

Dengan semangat tinggi, personel Bintara Remaja Baru angkatan 50 terlihat melaksanakan olahraga lari siang hari. Tidak hanya menjadi sarana menjaga kebugaran, kegiatan ini juga menjadi contoh positif tentang pentingnya hidup sehat.

Direktur Samapta Polda Gorontalo, Kombes Pol. Moh. Zamroni, SIK, menyampaikan, “Di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat,” merupakan makna yang ingin disampaikan. Menjaga kondisi tubuh agar tetap kuat dan sehat menjadi kewajiban Polri sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat.

Olahraga bukan hanya sebagai upaya menjaga kesehatan fisik, tetapi juga sebagai sarana membangkitkan semangat dan memperkuat kebersamaan antar personel. Rutinitas berolahraga, pola makan sehat, dan istirahat yang cukup menjadi faktor utama dalam menjaga kesehatan.

Direktur Zamroni menegaskan, “Olahraga rutin, makanan sehat, dan istirahat yang cukup adalah kunci untuk memiliki tubuh yang kuat dan sehat. Dalam konteks ini, kekurangan olahraga dapat membawa dampak negatif seperti stres, gangguan tidur, hipertensi, kegemukan, dan lainnya. Oleh karena itu itu, kita perlu menanamkan rasa peduli pada kesehatan diri sendiri.”

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x