Operasi Kepolisian Keselamatan Otanaha 2024 Tindakan Tegas untuk Pengendara Pengguna Knalpot Brong

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id- Polda Gorontalo, 7 Maret 2024 – Dalam upaya meningkatkan keselamatan berlalu lintas, Ditlantas (Direktorat Lalu Lintas) Polda Gorontalo telah meluncurkan Operasi Kepolisian Keselamatan Otanaha 2024.

Operasi ini bertujuan untuk menindak pengendara yang melanggar aturan lalu lintas, khususnya menggunakan knalpot brong secara langsung, yang dinilai mengganggu ketertiban dan mengancam keselamatan di jalan raya.

Operasi kepolisian kewilayahan ini dimulai sejak tanggal 4 Maret hingga 17 Maret 2024, dipimpin oleh AKP. Abipraya Guntur S, SIK., M.Si., CPHR, selaku Kasatgas Gakkum.

Langkah ini diambil sebagai respons terhadap meningkatnya kasus pelanggaran lalu lintas terkait penggunaan knalpot brong di wilayah tersebut.

AKP. Abipraya Guntur S, SIK., M.Si., CPHR, selaku Kasatgas Gakkum mengatakan, Tak hanya melakukan tindakan tegas terhadap pengendara yang menggunakan knalpot brong, Ditlantas Polda Gorontalo juga memberikan himbauan kepada masyarakat agar tetap tertib dalam berlalu lintas.

“Salah satu fokus utama dalam himbauan tersebut adalah kepada para pengguna kendaraan yang menggunakan knalpot brong, yang dinilai dapat mengganggu ketenangan dan keselamatan berlalu lintas.” Pungkasnya.

Beliau juga berharap kepada masyarakat agar tetap mengedepankan keselamatan di jalan raya dengan mematuhi aturan lalu lintas.

“Dengan adanya Operasi Kepolisian Keselamatan Otanaha 2024 ini, diharapkan kesadaran dan ketaatan masyarakat terhadap aturan lalu lintas semakin meningkat, sehingga dapat menciptakan lingkungan berlalu lintas yang lebih aman dan tertib bagi seluruh pengguna jalan.” Tutup Guntur.

Penulis : Birri Abdullah

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x