POLDA GORONTALO GELAR ACARA PAMIT DAN PISAH SAMBUT KAPOLDA GORONTALO

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id- Setiap pergantian kepemimpinan dalam suatu instansi, termasuk Kepolisian, merupakan momen penting yang diiringi dengan serangkaian acara. Salah satu acara yang khas dan memiliki makna mendalam adalah “Malam Pamit dan Pisah Sambut Kapolda yang bertempat di Hotel Aston Kota Gorontalo Pada Senin Malam 05/03/2024.

Dalam acara ini, selain sebagai momen untuk mengucapkan pamit kepada Kapolda Gorontalo yang lama, juga sebagai kesempatan untuk menyambut dan memberikan selamat kepada Kapolda Gorontalo yang baru.

Malam Pamit merupakan saat di mana Kapolda yang akan pindah jabatan atau pensiun akan memberikan ucapan pamit kepada seluruh jajaran kepolisian dan masyarakat. Acara ini biasanya diisi dengan ucapan terima kasih atas kerjasama selama masa kepemimpinannya. Selain itu, Kapolda yang pamit juga seringkali menyoroti capaian, tantangan, dan harapan selama masa jabatannya.

Irjen Pol ( Purn ) Drs. Angesta Romano Yoyol M.M menyampaikan setelah kurang lebih sebelas bulan satu hari, terhitung sejak tanggal 27 Maret 2023 sampai dengan tanggal 28 Maret 2024 saya beserta keluarga berada dalam naungan sesanti Mo’odelo Ayuwa sebagai Kapolda yang ke lima belas. Dan saya patut bersyukur karena selama bertugas di Polda Gorontalo senantiasa mendapatkan dukungan dari stake holder dan pemangku kepentingan maupun elemen masyarakat.

” Oleh karena itu dari lubuk hati yang paling dalam dan atas nama pribadi serta keluarga, saya mengucapkan terimakasih yang setinggi-tingginya atas semua dukungan dan kerja sama yang di berikan selama saya menjabat di Polda Gorontalo sehingga saya berharap semoga dengan Kapolda yang baru bisa menjadikan Provinsi Gorontalo ini aman dari berbagai masalah,” ujarnya.

Sementara itu, Brigjen Pol Pudji Prasetijanto Hadi M.H selaku Kapolda Gorontalo yang baru mengungkapkan bahwa sinergitas yang telah terbentuk sejak lama tetap di pertahankan dan di jaga.

” Malam Pamit dan Pisah Sambut Kapolda bukan hanya sekedar seremoni formal, akan tetapi memiliki makna yang mendalam. Acara ini menjadi momentum refleksi atas capaian dan tantangan yang telah dihadapi, serta kesempatan untuk mengatur langkah ke depan dalam memimpin institusi kepolisian,” imbuhnya.

” Lebih lanjut dirinya mengharapkan kiranya ikatan silaturahmi yang terbina selama ini dapat terus di pelihara dan terjaga,” terangnya.

Terlebih Jendral Bintang Satu itu berharap semoga Kapolda Gorontalo yang lama bisa menjadi tauladan yang baik dan apa yang di lakukan bisa menjadi contoh untuk generasi yang akan datang.

Penulis : Karim

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x