Dit Lantas Polda Gorontalo Gelar Sosialisasi Cara Aman Ke Sekolah Di Kalangan Siswa

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id Dalam upaya meningkatkan kesadaran akan pentingnya keselamatan di kalangan generasi muda, Direktorat Lalu Lintas Subdit Kamsel Polda Gorontalo gelar sosialisasi bertajuk “Cara Aman Ke Sekolah” yang bertempat di Smp Negeri 13 Gorontalo. Senin(26/02).

Ipda Lukman Dj Mora selaku ketua Tim sekaligus pembina upacara menyampaikan berbagai informasi kepada siswa mengenai tata cara berkendara yang aman serta langkah yang harus diambil untuk mengurangi risiko kecelakaan lalu lintas.

“Kita menyadari bahwa perjalanan menuju sekolah dapat menjadi momen rentan terhadap kecelakaan lalu lintas. Oleh karena itu, kami mengadakan sosialisasi ini untuk memberikan pemahaman kepada siswa tentang pentingnya perilaku berlalu lintas yang aman,” ujarnya.

Selain itu, Ipda Lukman juga diberikan informasi tentang bahaya menggunakan ponsel saat berkendara dan pentingnya fokus sepenuhnya pada jalan.

“Kami menjak para siswa untuk memahami pentingnya mematuhi peraturan lalu lintas, menggunakan trotoar dan zebra cross dengan benar, serta penggunakan perlengkapan keselamatan seperti helm bagi pengendara sepeda motor.” tambahnya.

Diakhir amanatnya, Ketua tim mengharapkan acara sosialisasi “Cara Aman Ke Sekolah” ini dapat menjadi langkah awal yang efektif dalam menciptakan budaya keselamatan berlalu lintas di kalangan siswa.

“Kami berharap dengan pemahaman yang lebih baik tentang pentingnya keselamatan berlalu lintas, para siswa akan menjadi agen perubahan di lingkungan mereka sendiri, budaya keselamatan harus ditanamkan sejak dini agar dapat menjadi bagian dari pola perilaku positif dalam masyarakat,” tutupnya.

Nia

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x