Bintara Remaja Polda Gorontalo Meningkatkan Kemampuan Beladiri Polri

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Sebanyak 216 Bintara Remaja (Baja) Polda Gorontalo mengikuti latihan peningkatan kemampuan beladiri Polri yang dilaksanakan di halaman Mapolda Gorontalo pada Selasa, 20 Februari.

Direktur Samapta Polda Gorontalo, Kombes Pol. Moh. Zamroni, SIK, menyampaikan bahwa pelatihan beladiri Polri ini memiliki tujuan utama untuk meningkatkan keterampilan dan keterampilan personel dalam hal beladiri. Hal ini bertujuan untuk mendukung pelaksanaan tugas kepolisian di lapangan.

“Latihan beladiri Polri sangat penting bagi personel Polri. Dengan keterampilan bela diri yang dirasakan, anggota Polri dapat membangun kepercayaan diri ketika berhadapan dengan pelaku tindak kejahatan atau situasi yang mengganggu kamtibmas,” ungkapnya.

Selain itu, KBP Zamroni menekankan bahwa pelatihan ini juga berfungsi sebagai pengingat dan pembaruan mengenai teknik-teknik beladiri Polri yang pernah diperoleh selama pendidikan di lembaga kepolisian.

“Instruktur dalam pelatihan ini memberikan dan mereview materi dasar beladiri, termasuk tangkisan dengan atau tanpa alat, pukulan, tendangan, gerakan beladiri, bantingan, cara melepaskan pegangan, dan lain sebagainya,” tambahnya.

Pelatihan ini diharapkan dapat meningkatkan kesiapan personel dalam menghadapi situasi yang memerlukan keahlian beladiri Polri, sekaligus membangun rasa kepercayaan diri dalam menjalankan tugas kepolisian.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x