Tunjang Tugas di Lapangan, Bintara Remaja Polda Gorontalo Jalani Latihan Beladiri Polri

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Sebanyak 211 orang Bintara Remaja (Baja) Polda Gorontalo melaksanakan latihan peningkatan kemampuan Beladiri Polri yang dilaksanakan di halaman Mapolda Gorontalo, Senin (12/02).

Dijelaskan Direktur Samapta Polda Gorontalo Kombes Pol. Moh. Zamroni, SIK, Pelaksanaan pelatihan beladiri Polri bagi personel bintara remaja ini dimaksudkan untuk meningkatkan kemampuan dan kemahiran personil dalam hal beladiri Polri guna mendukung dalam pelaksanaan tugas Kepolisian.

“Bagi personel Polri, latihan beladiri Polri ini sangat penting yang harus terus di asah dan di latih sehingga dalam hal tertentu dengan berbekal bela diri yang dimiliki, ada unsur kepercayaan diri yang dibangun kepada setiap anggota Polri ketika harus berhadapan dengan para pelaku tindak kejahatan maupun pengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas),” ujarnya.

Selain itu KBP Zamroni juga mengatakan pelatihan ini bertujuan untuk mengingatkan kembali mengenai beladiri Polri sebagaimana yang pernah di dapatkan di lembaga pendidikan.

“Instruktur dalam hal ini memberikan atau mereview materi-materi pelatihan dasar beladiri diantaranya, tangkisan baik dengan alat maupun tanpa alat, pukulan, tendangan kemudian 12 gerakan beladiri, bantingan, cara melepas pegangan dan lain sebagainya,” pungkasnya.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x