Samapta Polda Gorontalo Tingkatkan Patroli Jelang Pemilu 2024 di Kabupaten Gorontalo

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Samapta Polda Gorontalo terus berkomitmen dalam menciptakan situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) yang aman dan kondusif menjelang pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Salah satu langkah nyata yang diambil adalah peningkatan intensitas patroli di sejumlah titik strategis, termasuk kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), dan gudang logistik pemilu di Kabupaten Gorontalo, Sabtu (10/02).

Patroli yang dilakukan tersebut melibatkan 10 personel Samapta Polda Gorontalo yang dipimpin langsung oleh Ipda Didik Gunawan Radju.

Direktur Samapta Polda Gorontalo Kombes Pol. Moh. Zamroni, SIK, menyampaikan bahwa peningkatan patroli ini merupakan bagian dari upaya pencegahan potensi kerawanan yang dapat mengganggu pelaksanaan Pemilu.

“Kami terus berupaya untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat, serta menjaga integritas dan transparansi dalam pelaksanaan Pemilu 2024,” ujarnya.

Patroli yang dilakukan tidak hanya bersifat rutin, namun juga melibatkan pemeriksaan secara cermat terhadap keamanan dan kelengkapan fasilitas di kantor KPU, Bawaslu, dan gudang logistik pemilu.

Peningkatan keamanan ini juga mendapat apresiasi dari pihak KPU dan Bawaslu Kabupaten Gorontalo. Pihak KPU Kabupaten Gorontalo,juga terlihat menyambut baik langkah-langkah proaktif yang diambil oleh Samapta Polda Gorontalo.

“Keamanan dalam pelaksanaan Pemilu sangat penting. Dengan adanya patroli ini, kami yakin dapat menciptakan lingkungan yang kondusif untuk proses demokrasi,” imbuhnya.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x