Wujudkan Kamseltibcarlantas, Samapta Polda Gorontalo Rutin Lakukan Pengaturan Lalu Lintas

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Upaya mewujudkan kondisi Kamtibmas yang aman dan kondusif serta Kamseltibcar arus lalu lintas di wilayah hukum Polda Gorontalo terus digalakkan.

Hal ini seperti yang terlihat pada kegiatan personel Samapta Polda Gorontalo yang melakukan pengaturan arus lalu lintas (Lalin) pada pagi hari dan sore hari, Jum’at (02/02/24).

Direktur Samapta Polda Gorontalo Kombes Pol. Moh. Zamroni, SIK, mengatakan, pengaturan arus lalu lintas rutin dilaksanakan pada jam sibuk, kemudian sembari memberikan imbauan kepada pengguna jalan agar senantiasa mematuhi peraturan berlalu lintas dan juga memberikan tindakan persuasif kepada pengendara bermotor yg melanggar aturan lalu lintas berupa teguran secara lisan.

“Pengaturan arus Lalin terus dilakukan pada jam sibuk, pengaturan lalulintas di sejumlah titik persimpangan untuk mencegah kemacetan dan menciptakan kenyamanan kepada masyarakat,” ujarnya.

Dirinya menambahkan sembari melakukan pengaturan arus Lalin, personel Samapta juga menyampaikan imbauan kepada pengendara agar tetap mematuhi rambu-rambu Lalu Lintas dan tetap menggunakan kelengkapan berkendara.

“Kepada para pengendara diingatkan untuk tetap mematuhi rambu-rambu Lalu Lintas dan tetap menggunakan kelengkapan berkendara seperti menggunakan helem SNI, menggunakan kaca spion untuk menghindari hal-hal yang tidak di inginkan,” imbaunya.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x