Waka Polda Gorontalo Pimpin Yudisium Penentuan Kelulusan Siswa Diktukba Polri Gelombang Dua T.A 2023

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id Wakil Kepala Kepolisian Daerah Gorontalo Brigjen Pol Drs. Pudji Prasetijanto Hadi,MH, didampingi Karo Sumber Daya Manusia (SDM) Kombel Pol. Agus Nugroho, S.I.K., M.H., resmi membuka Yudisium Siswa Pendidikan dan Pembentukan Bintara (Diktukba) Polri gelombang kedua tahun 2023 bertempat di Aula Bayangkara, Senin (18/12).

Mengawali sambutan, orang nomor dua di Kepolisian Daerah Gorontalo mengatakan bahwa kegiatan yudisium ini dilaksanakan sebagai bagian dari proses akhir pendidikan dan latihan yang telah ditempuh oleh siswa pendidikan pembentukan Bintara Polri gelombang dua tahun 2023 SPN Polda Gorontalo.

“Yudisium ini merupakan momen yang sangat membahagiakan bagi siswa Diktukba setelah lima bulan digotok sebagai Bintara Polri.” tambahnya

Ia juga menyampaikan bahwa yudisium ini dapat menjadi indikator bagi siswa Diktukba Polri yang telah menyelesaikan pendidikan dan latihan, sehingga sejumlah 229 orang siswa pendidikan Pembentukan Bintara Polri gelombang dua tahun 2023 SPN Polda Gorontalo akan dilantik menyandang pangkat Brigadir Polisi Dua (Bripda) pada hari kamis tanggal 21 desember tahun 2023.

“Saya minta kepada siswa untuk terus belajar dan berlatih guna meningkatkan kemampuan minimal telah memiliki pengetahuan keterampilan dasar meliputi Kepolisian tugas umum, intelejen dasar dan deteksi dini, negosiasi, mediasi, komunikasi sosial, pemecahan masalah sosial, serta membantu pemerintah dan masyarakat dalam mengatasi situasi yang kita hadapi saat ini.” Ujar Bintang satu.

Beliau juga berharap kepada siswa agar menjadi disiplin dan berupaya terus untuk menampilkan yang terbaik sehingga nantinya dapat menjabarkan Tupoksi Polri guna memelihara Kamtibmas menegakkan hukum serta melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat.

“Pengabdian terbaik saudara telah ditunggu oleh keluarga, masyarakat, serta negara, ilmu dan keterampilan tidak hanya diperoleh dari tenaga pendidik tetapi belajar dari setiap permasalahan yang terjadi dilingkungan sekitar maupun dari senior ditempat penugasan guna meraih kesuksesan dimasa yang akan datang.” ucap Brigjen Pol Drs. Pudji Prasetijant.

Diakhir sambutannya, Waka Polda Gorontalo menyampaikan selamat kepada seluruh siswa Diktukba Polri gelombang kedua tahun 2023 yang telah mampu menyelesaikan proses pendidikan selama lima bulan di SPN Polda Gorontalo.

“Saya mengucapkan selamat kepada seluruh siswa, semoga sukses ditempat penugasan dan jadilah insan bayangkara sejati yang senantiasa setia kepada negara dan pimpinannya hingga pada akhirnya dapat mewujudkan transpormasi Polri menuju Polri yang Presisi.” tutupnya.

(Nia)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x