BIRO SDM POLDA GORONTALO GELAR GERAKAN TANAM SERIBU POHON DALAM RANGKA RAKORBIN SDM DAN PNS POLRI TAHUN 2023

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo menggelar Gerakan Tanam Seribu Pohon dalam rangka kegiatan Rakor Bin SDM dan PNS Polri tahun 2023 yang berlokasi di Desa Ilomangga, Kecamatan Batuda’a, Kabupaten Gorontalo, Sabtu (04/11/2023).

Selain penanaman Pohon, Kegiatan yang dimotori Biro SDM Polda Gorontalo tersebut juga secara bersamaan melaksanakan kegiatan Bakti Sosial dan Bakti Kesehatan bertempat di Polda Gorontalo.

Karo SDM Polda Gorontalo Kombes Pol. Agus Nugroho, S.I.K,M.H melalui Kabag Binkar AKBP. Abdoel Harris Jakin, S.I.K, M.Si mengatakan, penanaman pohon tersebut dilaksanakan oleh Badan Lingkungan Hidup (BLH) Provinsi, Pramuka Saka Bhayangkara, Seluruh Personil Biro SDM Polda Gorontalo serta warga masyarakat sekitar.

AKBP Jakin juga menambahkan jika pohon yang ditanam saat kegiatan tersebut terdiri dari beberapa jenis pohon seperti Pohon Nantu, Pohon Kemiri, Pohon Jambu Kristal dan Pohon Avokad.

“ Nantu sebanyak 100 Pohon, Kemiri 200 Pohon, Jambu Kristal 600 Pohon serta Avokad sebanyak 100 Pohon”.

AKBP Jakin berharap, dengan dilaksanakannya kegiatan penanaman pohon ini, dapat membawa efek positif bagi kelestarian lingkungan.

“Menanam pohon termasuk solusi termurah dan paling efektif dalam mengatasi perubahan iklim di setiap daerah”, tutup AKBP Jakin.

Penulis : Donsi

Publish : Donsi

5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x