Himbau Masyarakat Tidak Melakukan Tindak Kejahatan Pada Malam Hari, Dit Samapta Polda Gorontalo Rutin Patroli Malam

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id,Dit Samapta Polda Gorontalo Rutinkan patroli malam yang bertujuan untuk mencegah tindak kejahatan yang sering terjadi pada malam hari. Dalam patroli tersebut personel tidak hanya melakukan pengawasan aktif, akan tetapi memberikan himbauan kepada masyarakat untuk waspada saat beraktivitas di luar rumah.

Sebelum melaksanakan kegiatan patroli malam, di lakukan apel pengecekan terhadap personel yang di pimpin oleh Ipda Kelvin Risaldo Aritonang S.Tr.K

Saat kegiatan berlangsung Ipda Kelvin Risaldo menyatakan tujuan utama dari patroli malam ini adalah untuk memberikan rasa aman kepada warga kota Gorontalo dan mendorong perilaku yang aman dan bertanggung jawab.

” Kami ingin masyarakat merasa aman saat berada di luar rumah pada malam hari. Untuk mencapai tujuan ini, kami tidak hanya akan meningkatkan kehadiran petugas di jalanan, tetapi juga berkomunikasi dengan masyarakat secara langsung serta menghimbau semua warga untuk tidak terlibat dalam tindak kejahatan dan memastikan bahwa mereka mengikuti aturan hukum.” ujarnya.

Tak hanya itu patroli malam ini bertujuan untuk mengurangi tindak pencurian, perampokan, dan kejahatan lainnya yang sering terjadi di malam hari. Petugas juga akan berpatroli di daerah-daerah yang diidentifikasi sebagai titik rawan kejahatan.

” Masyarakat juga dihimbau untuk bekerja sama dengan kepolisian dengan melaporkan aktivitas mencurigakan atau tindak kejahatan yang dapat menggangu ketertiban wilayah,” katanya.

Terlebih dirinya berharap bahwa upaya ini akan menciptakan lingkungan yang lebih aman dan nyaman bagi masyarakat. Patroli malam ini akan terus berlanjut sebagai bagian dari strategi pencegahan kejahatan yang berkelanjutan.

Penulis : Karim

Publish : Karim

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x