Datangi Poltekes Gorontalo, Tim Inafis Polda Gorontalo Gelar Pelayanan Sidik Jari Gratis

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Kepolisian Daerah Gorontalo melalui Inafis Direktorat Reserse Kriminal umum dalam mempermudah masyarakat untuk mendapatkan layanan sidik jari, mendatangi setiap sekolah dan kampus yang ada di Kabupaten/Kota. Seperti halnya yang dilakukan di Kampus Poltekes Kota Gorontalo.

Pelayanan yang dilakukan untuk memberikan kemudahan kepada para mahasiswa untuk mendapatkan pelayanan sidik jari. Dimana mereka juga tidak perlu lagi mendatangi Polres atau Polda untuk mendapatkan pelayanan.

Pelaksanaan sosialisasi sekaligus pelayanan sidik jari dipimpin langsung oleh Ps. Panit 5 Siident Aipda Meiyantow bawuoh yang diikuti oleh Brigadir Iswan Abdul Latif, SH, Brigadir Boni Ahmad Aduna dan Briptu Moh Riski Abdul dengan dihadiri mahasiswa/i yang siap untuk mengikuti perekaman sidik jari gratis oleh Tim Inafis (Indonesia Automatic Finger Print Identification System) Polda Gorontalo.

Dir Reskrim Umum Polda Gorontalo Kombes Pol. Nur Santiko, SIK, MH, melalui Aipda Meiyantow mengatakan, kegiatan perekaman sidik jari Gratis yang dilaksanakan ini rutin dilaksanakan setiap minggunya, dimana Tim Inafis mendatangi sekolah-sekolah hingga kampus yang ada di Kabupaten Kota.

“Kita setiap minggunya mendatangi setiap sekolah dan kampus, dimana sebelum dilakukan pelayanan sidik jari, mereka diberikan terlebih dahulu sosialisasi terkait pelayanan yang kita berikan,” ucapnya.

Dikatakan Meiyantow juga, pelayanan yang dilakukan sebagai wujud komitmen Polri dalam mempermudah pelayanan publik kepada masyarakat khususnya para pelajar siswa mampu mahasiswa/i.

“Selain sebagai database Kamtibmas pihak Kepolisian, perekaman sidik jari juga akan memudahkan pembuatan SKCK untuk berbagai keperluan, salah satunya untuk persyaratan melamar pekerjaan, pengajuan beasiswa, maupun tes lain-lain,” jelasnya.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x