Kapolda Gorontalo Gandeng Masyarakat Lakukan Peluncuran Kampung Bebas Narkoba dan Musnahkan Barang Bukti Miras

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id Guna memberantas peredaran narkoba dan minuman beralkohol ilegal di wilayah ini, Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Gorontalo Irjen Pol Drs. Angesta Romano Yoyol, M.M meluncurkan program kampung bebas narkoba dan disertai dengan pemusnahan barang bukti minuman beralkohol bertempat di halamn Polres Bonebolango. Senin (28/08).

Dalam sambutannya Irjen Pol Drs. Angesta Romano Yoyol, M.M mengatakan dengan melihat situasi Gorontalo yang kondusif serta relijius maka akan diluncurkan program kampung bebas narkoba guna menjaga ketertiban dan keamanan di Prov Gorontalo.

“Saya perintahkan keseluruh jajaran harus mempunyai 10 lokasi bebas narkoba dan Minuman Keras (Miras) dalam satu Polres.”tambahnya.

Ia juga menyampaikan Polda Gorontalo dan jajaran hari ini telah memusnahkan 18.000 liter minuman keras ilegal dan 22.00 botol minuman beralkohol dari hasil sitaan di 49 lokasi dengan modus menggunakan kota bir bintang serta menggunakan botol aqua dengan menukarkan isian cap tikus.

Lebih lanjut orang nomor satu di Kepolisian Daerah Gorontalo tersebut menjelaskan bahwa kejahatan di Gorontalo hampir 75 % disebabkan oleh miras oleh karena itu kami
mengajak masyarakat untuk mendukung program ini.

“Saya mengajak tokoh masyarakat, alimulama dan rekan semuanya, mari kita berkerja sama serta mendukung Polri dalam melaksanakan kampung bebas narkoba demi kenyamanan, kebaikan dan kemajuan Gorontalo.” ujarnya saat di wawancara.

Sementara itu, Syukri J. Botutihe selaku Penjabat sekretaris daerah Prov Gorontalo menyampaikan apresiasi kepada Polda Gorontalo dan jajaran yang telah ikhtiar melakukan langkang ini dengan meluncurkan program kampung bebas narkoba dan minuman keras.

“Atas nama pemerintah, mari kita mendukung apa yang sudah dilaksanakan oleh jajaran Polda Gorontalo demi kemajuan Prov Gorontalo.” tutupnya

Penulis : Yaniati

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x