Pastikan Mudik Lebaran Aman, Samapta Polda Gorontalo Patroli Keliling Ke Perumahan Warga

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Untuk memastikan keamanan rumah warga yang ditinggal mudik Lebaran 2023, petugas Kepolisian Samapta Polda Gorontalo melakukan patroli keliling perumahan, Kamis 20 April 2023.

Perwira Patroli Ipda Jirzy Chaerul Fuady, S.Tr.K mengatakan petugas Kepolisian Samapta Polda Gorontalo melaksanakan patroli perumahan warga yang ditinggal mudik lebaran. 

Ia menjelaskan patroli tersebut dilakukan dalam rangka cipta kondisi selama Operasi Ketupat Otanaha 2023 dengan melakukan pemantauan tempat keramaian dan pemukiman atau perumahan warga terutama rumah kosong yang ditinggal mudik pemiliknya.

“Kegiatan patroli ini untuk mengantisipasi terjadinya tindak pidana terutama Curat, Curas, dan Curanmor serta antisipasi gangguan Harkamtibmas lainnya,” ungkapnya. 

Dengan menggunakan kendaraan patroli roda empat dan roda dua, petugas memberikan pesan keamanan dan menghimbau kepada masyarakat agar selalu waspada terhadap tindak premanisme, aksi terorisme, dan mengimbau agar saling berkoordinasi dalam menjaga keamanan. 

Terjaganya situasi keamanan dan kenyamanan di lingkungan masyarakat diharapkan tidak hanya pada saat arus mudik saja, melainkan juga sampai arus balik Lebaran 2023 selesai.

“Karena itu, diperlukan partisipasi aktif masyarakat agar Kamtibmas dapat terjaga dengan saling mengawasi rumah milik warga sekitar,” tutupnya.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x