Melalui Gatur Rutin, Dit Lantas Polda Gorontalo Imbau Pengendara Motor Tertib Berlalu Lintas

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Dalam menumbuhkan kesadaran diri akan pentingnya memakai helm dalam mengendarai sepeda motor, Direktorat Lalu Lintas Polda Gorontalo melalui personel yang melaksanakan gatur Sore rutin memberikan himbauan tertib berlalu lintas kepada masyarakat, Rabu (08/03).

Tampak terlihat, dengan humanis beberapa pengendara yang mengendarai sepeda motor dipersimpangan jalan tanpa memakai helm, diberhentikan oleh personel yang bertugas dan diberikan himbauan pentingnya tertib berlalu lintas

Diterangkan Direktur Lalu Lintas Polda Gorontalo Kombes Pol. Arief Budiman, SH, SIK, saat ini penting bagi seluruh pengendara untuk tertib berlalu lintas ketika berkendara, dimana hal ini selain dalam menjaga Kamseltibcarlantas juga bertujuan untuk mencegah terjadinya kecelakaan bagi si pengendara itu sendiri ataupun pengendara lain.

“Jadi apabila melihat pengendara motor yang tidak memakai helm, Anggota yang melaksanakan gatur tidak lupa memberikan tindakan berupa teguran agar masyarakat mematuhi peraturan yang berlaku, sehingga turut menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas,” ungkapnya.

Dikatakan juga, kesadaran warga khususnya para pengendara dalam berlalu lintas lebih ditingkatkan, sehingga keselamatan dan ketertiban berlalu lintas dapat terwujud.

“Kita harapkan, dengan adanya kegiatan ini, warga semakin sadar akan pentingnya mematuhi aturan berlalu lintas, sehingga dapat mencegah terjadinya kecelakaan,” Harapnya.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x