KAPOLDA GORONTALO TERIMA AUDIENSI KEPALA KPP PRATAMA DALAM RANGKA PELAPORAN SPT TAHUNAN

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id –Polda Gorontalo, Bertempat di Lobby Presisi II, Kepala Kepolisian Daerah Gorontalo Irjen Pol. Helmy Santika, SH., SIK., M.Si didampingi oleh Irwasda, Kabid Keu, Kabid Humas, dan Kasubdit I Dit Reskrimsus menerima audiensi dari Kepala Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Gorontalo Suyono, S.S.T, Ak, MM bersama rombongan. Rabu (15/3/2023)

Kehadiran Kepala KPP Pratama yang didampingi oleh Kepala Seksi Pengawasan II Dwi Susanto, Account Representative Amil Halim, Pelaksana Andini Kurniawati Nur Isa, dan Fahmi Adrian selain bersilaturohmi juga dalam rangka asistensi pelaporan SPT Tahunan.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolda karena telah menerima kami dengan baik mudah-mudahan silaturohmi ini terjaga dengan baik,selanjutnya kedatangan kami disini dalam rangka menjadikan Bapak Kapolda Gorontalo menjadi panutan pelaporan SPT Tahunan,” Pungkas Suyono.

Suyono mengatakan bahwa KPP Pratama Gorontalo mengemban amanah Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2021 tentang Harmonisasi Peraturan Perpajakan (HPP) yang mengatur bahwa NPWP bagi orang pribadi menggunakan Nomor Induk Kependudukan (NIK).

Dengan hal itu, KPP Pratama Gorontalo berkewajiban untuk mensosialisasikan kepada semua Wajib Pajak, selain itu melaporkan juga SPT Tahunan orang pribadi tahun 2022.


“Nantinya seluruh data Nomor Induk Kependudukan (NIK) Menjadi NPWP, Kewajiban perpajakan maupun hak wajib pajak hanya akses menggunakan NIK Secara Menyeluruh dan di implementasikan pada 1 januari 2024 mendatang”. Terang Suyono.


Terakhir, Suyono katakan bahwa pihaknya siap diundang menjadi nara sumber apabila dibutuhkan guna mensosialisasi tentang perpajakan.


“Apabila dibutuhkan, kami siap diundang untuk memberikan wawasan pengetahuan tentang perpajakan, kami punya penyuluh-penyuluh pajak,”imbuhnya.


Kapolda Helmy, menyambut baik dan berterima Kasih atas kedatangan Kepala KPP Pratama Gorontalo bersama rombongan dan siap mendukung program kegiatan yang akan dilaksanakan oleh KPP Pratama.


“Terima kasih telah hadir di tempat kami dan menjadikan saya Kapolda Gorontalo sebagai panutan dalam pelaporan SPT Tahunan, ingat menjadi panutan itu berat namun sebagai pemimpin harus bisa menjadi contoh. Kami akan bantu support semua program KPP Pratama Gorontalo,” Ujar Helmy.

Selain itu , Irjen Pol. Helmy juga menyampaikan bahwa Polda Gorontalo akan membantu mensosialisasikan terkait pelaporan SPT Tahunan.

“Kami siap membantu kantor pelayanan pajak dalam mensosialisasikan terkait pelaporan SPT Tahunan kepada personel kami pada khususnya, dan masyarakat pada umumnya.”Imbuhnya.

Penulis : WTC

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x