Polresta Gorontalo Kota Bersama Intansi Terkait Gelar Apel Siaga Bencana

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Kepolisian Resor Kota Gorontalo Kota (Polresta) bersama Instansi Terkait menggelar Apel Gabungan Kesiapan Bencana Dalam Menghadapi Bencana di Wilayah Kota Gorontalo.

Apel Kesiapan Bencana ini dipimpin langsung oleh Kabag Ops Kompol Suharjo,SE yang dihadiri oleh PJU dan personil Polresta Gorontalo Kota,TNI,BPBD dan Satpol PP, Selasa (14/02)

Kapolresta Gorontalo Kota Kombes Polisi Dr. Ade Permana,S.I.K.,MH dalam arahannya melalui kabag ops Kompol Suharjo,SE mengatakan bencana alam dapat terjadi kapan saja dan di mana saja. Oleh sebab itu sebagai langkah antisipasi perlu kesiapan dari seluruh unsur, mulai dari pemerintah, jajaran TNI-Polri, BPBD serta stakeholder lainya.

“Untuk itu pihaknya menghimbau untuk selalu siaga karena sudah masuk musim penghujan dengan intensitas curah hujan hampir setiap hari di wilayah Kota Gorontalo,” kata Kompol Suharjo

Kompol Suharjo menegaskan bahwa kegiatan apel bersama bertujuan untuk menyatukan visi dalam menghadapi kemungkinan datangnya bencana. 

Meskipun kondisi wilayah aman dan terkendali, antisipasi bencana tetap dilakukan mengingat sudah memasuki musim penghujan dan dilakukan penanganan bencana banjir dan tanah longsor. 

“Antisipasi dilakukan untuk penanganan bencana alam,” ujarnya.

Dia menjelaskan perlu dilakukan peringatan dini, tempat titik kumpul dan penanganannya, diikuti dengan perlengkapan dan peralatan serta kendaraan taktis operasional yang dapat digunakan untuk kepentingan kebencanaan.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x