PERINGATI HARI PAHLAWAN, KABID KUM POLDA GORONTALO ZIARAH DAN TABUR BUNGA KE TMP NANI WARTABONE

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id- Polda Gorontalo, Kepala Bidang Hukum Polda Gorontalo Kombes Pol. Rony Yulianto, SIK., MH yang mewakili Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Helmy Santika, SH., SIK., M.Si melakukan Ziarah tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Nani Wartabone yang berada di Kecamatan Suwawa Kabupaten Bone Bolango. Kamis, (10/11/2022).

Upacara memperingati Hari Pahlawan ini di pimpin oleh Danrem 133/NWB Brigjen TNI. Amrin Ibrahim yang diawali dengan penghormatan kepada para arwah Pahlawan, mengheningkan cipta dan peletakan karangan bunga di tugu makam pahlawan kemudian dilanjutkan prosesi penaburan bunga ke pusara para pahlawan pejuang kemerdekaan oleh peserta ziarah.

Kabid Kum Polda Gorontalo Kombes Pol. Rony mengungkapkan bahwa, Ziarah kali luntuk mendoakan para pendahulu dan mengenang jasa-jasa para pahlawan saat memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

“Kami juga berharap para generasi muda tidak pernah melupakan sejarah perjuangan para pahlawan terdahulu serta menjaga dan merawat persatuan bangsa Indonesia agar semakin kokoh dan solid,” terang Rony.

Ditempat yang berbeda Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol. Wahyu Tri Cahyono, SIK mengatakan ziarah dan tabur bunga ini merupakan wujud penghargaan kepada pahlawan yang telah berjasa merebut dan mempertahankan kemerdekaan.

“Kita juga mendoakan agar arwah para pahlawan diberikan tempat yang terbaik di sisi Allah SWT,” tandasnya.

Penulis : Biri

Editor : Jenry

Publish : karim

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x