Waka Polda Gorontalo Mengikuti Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Secara Virtual Yang Di Pimpin Oleh Kapolri

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id Wakil Kepala Kepolisian Daerah Gorontalo, Brigjen Pol. Drs. Pudji P. Hadi, MH hadiri acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1444 H/2022 M melalui virtual (zoom meeting) dengan mabes Polri serta seluruh Polda jajaran, bertempat di Lobby Presisi I Polda Gorontalo. Selasa (18/10).

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Asisten II Setda Prov Gorontalo, Danrem 133 Nani Wartabone, DPRD Prov. Gorontalo, Ka Kanwil Kemenag Gorontalo, Kepala Kejaksaan Tinggi Gorontalo (diwakili), Kepala Pengadilan Tinggi Prov.Gorontalo (diwakili), Kabinda Gorontalo, Dansatradar Gorontalo, Para Pejabat Utama Polda Gorontalo, bersama Pengurus Bhayangkari Daerah Gorontalo, dan Tokoh Agama Prov. Gorontalo.

Melalui saluran streaming kegiatan dimulai dengan pembacaan ayat suci Al – Quran, pembacaan Mahalul Qiyam, dan Sholawat Nabi Muhammad SAW.

Dalam kesempatan ini, Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. menyampaikan tema yang diusung pada peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW ditahun ini, yaitu Dengan Aktualisasi Keteladanan Akhlak dan Kepemimpinan Nabi Besar Muhammad SAW Kita Wujudkan Polri yang Presisi.

Listyo Sigit Prabowo juga menjelaskan bahwa
Institusi Polri tidak berhenti diterpa masalah. Saat ini, saat yang tepat dengan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, tentunya suri tauladan yang baik, sifat-sifat utama yang dimiliki Nabi yang bisa menjadi panutan, bisa menjadi pedoman dalam melaksanakan tugas pokok maupun kehidupan sehari-hari, sifat jujur, amanah, dapat dipercaya, thalib, menyampaikan wahyu kebenaran, ini tentunya melekat dalam menghadapi situasi saat ini.

Menurut Kapolri, masalah yang menerpa Polri merupakan ujian untuk mengubah institusi Polri menjadi lebih baik. Ibaratnya, Polri sebagai emas yang sedang melaksanakan pemurnian untuk menjadi emas dengan kadar 24 karat.

“Kita sedang diayak, kita ini sedang disaring. Harapan saya, tentunya kawan kawan masuk ke dalam bagian yang bertahan dan bisa menjadi emas 24 karat itu,” Ucap Sigit dalam acara Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1444 H/2022 Melalui saluran streaming.

Di tempat yang sama Waka Polda Gorontalo menyampaikan melalui adanya Maulid Nabi ini, Polri harus bisa meneladani akhlak mulia Rasulullah dalam kehidupan sehari-hari.

“Peringatan Maulid Nabi memberi pesan tentang pentingnya meneladani Rasulullah dalam perilaku kehidupan dan dalam menjalankan tugas kepolisian,” ujarnya.

Terakhir, Brigjen Pol. Drs. Pudji mengatakan kegiatan ini dilaksanakan untuk mempererat antara ulama, TNI, Polri dalam rangka memajukan Gorontalo dan mendukung program Kapolri. “Polda Gorontalo mendukung program Kapolri bangun sinergitas bersama TNI, ulama dan masyarakat,” tutup Bintang Satu.

Penulis : Nia

Editor : Jenry

Publish : Karim

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
1 Comment
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
Stevani Syawal
Stevani Syawal
1 year ago

Semoga Polri ke depan bisa lebih baik lagi dan kiranya ketika masyarakat kecil ada persoalan dan membuat laporan ke pihak kepolisian dalam hal ini melapor ke Polda bisa mendapatkan keadilan dalam hal pelayanan.
Terima kasih

1
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x