Hari Ke-4 Ops Zebra Otanaha, Polda Gorontalo Sosialisasikan Kamseltibcarlantas Melalui Papan Himbauan

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Di hari ke 4 Operasi Zebra Otanaha sejumlah Polisi dari Satuan lalulintas Polda Gorontalo terus menggencarkan pengguna jalan untuk disiplin dan tertib berlalulintas.

Salah satu yang digunakan ialah menggunakan papan himbauan, hal itu untuk menarik perhatian pengguna jalan dengan membawa Imbauan untuk tertib dan menjadi pelopor Berlalulintas.

Dijelaskan AKP Sumadi selaku KA UKL 2, dalam rangka Operasi Zebra Otanaha 2022 Jajaran Direktorat Lalulintas terus melaksanakan kegiatan Sosialisasi Tertib berlalulintas.

“Edukasi kepada pengguna jalan untuk tertib berlalulintas sangatlah penting, hal itu untuk menkan angka kecelakaan di Provinsi Gorontalo, “ujarnya saat menggelar Operasi Zebra Otanaha 2022 di seputaran Menara Limboto Kabupaten Gorontalo, Kamis (06/10).

Menurut Sumadi, digunakannya papan himbauan ini tidak lain untuk menarik perhatian pengguna jalan khusunya pengendara yang berboncengan untuk tetap memakai Helm.

Selain itu, Kata Sumadi sosialisasi kepada masyarakat dan pengendara juga dilakukan dengan pemasangan stiker agar masyarakat mengetahui Operasi Zebra Otanaha 2022 yang sedang berlangsung dari tanggal 03 sampai 16 Oktober 2022 ini.

“Kegiatan pendidikan masyarakat (dikmas) lantas ini nantinya bisa memberikan wawasan keselamatan berkendara dengan cara pendekatan yang berbeda, yaitu dengan turun langsung ke jalan untuk menekan angka kecelakaan lalu dan mengurangi pelanggaran lalu lintas sehingga terwujudnya kamseltibcarlantas yang presisi,” imbuhya.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x