MUSPROV PBVSI MASA BAKTI 2022-2026, KAPOLDA : KITA TARGETKAN GORONTALO LAHIRKAN ATLET BOLA VOLI YANG HANDAL

Bertempat di Aula Mako Dit Lantas Polda Gorontalo, telah dilaksanakan Musyawarah Provinsi dalam rangka Pemilihan Pengurus Provinsi Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Gorontalo masa bakti 2022 – 2026, kegiatan tersebut dirangkaikan pula dengan Penerimaan Laporan pelaksanaan kinerja pengurus Provinsi PBVSI Gorontalo masa bakti 2017 – 2021, Jumat (02/09/2022).

Turut hadir pada kegiatan itu, Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Helmy Santika, SH,SIK,M.Si selaku Ketua Umum PBVSI Gorontalo di dampingi oleh beberapa pejabat utama antara lain Karo SDM KBP. Agus Nugroho,SIK,MH, Dir Lantas KBP. Arief Budiman, SH,SIK, Kabid Humas KBP. Wahyu Tri Cahyono,SIK serta Ka SPN KBP. Agus Widodo, SIK,MH.

Dalam sambutannya Kapolda Gorontalo mengatakan, demi mewujudkan peningkatan prestasi di bidang olah raga Bola Voli kedepan, adalah dengan meningkatkan kemampuan atlet – atlet daerah melalui pembinaan secara berjenjang mulai dari pembinaan dini hingga ketingkat profesional melalui peningkatan volume pertandingan/tournament yang digelar baik oleh pengurus Provinsi Gorontalo maupun oleh Pengcab Se-Provinsi Gorontalo. Selanjutnya kegiatan yang tak kalah pentingnya adalah melakukan peningkatan kualitas wasit melalui pelatihan baik di tingkat Provinsi, Nasional maupun Internasional pula.

“Pada masa bakti kepengurusan 2017 – 2021 telah mengalami hambatan berupa penghentian berbagai kegiatan yang telah diprogram khususnya pada tahun 2020 hingga awal tahun 2022 yang disebabkan adanya pandemi Covid 19. Sehingga, rencana yang telah tersusun pada masa itu tidak dapat berjalan secara optimal”.

Meski demikian lanjut Helmy, selama kurun waktu 4 (empat) tahun tersebut pengurus Provinsi dan pengcab telah mampu memaksimalkan kesempatan yang ada sehingga roda organisasi dapat berjalan dengan baik sesuai dengan ad/art yang ada.

Ia juga berharap, pengurus Provinsi PBVSI Gorontalo yang baru dapat menjalankan roda organisasi ini dengan baik sehingga mampu memberikan dampak bagi peningkatan prestasi atlet serta bagi kemajuan olahraga bola voli di Provinsi Gorontalo dan sesuai dengan tema musyawarah kali ini yaitu Dengan meningkatkan prestasi tim bola voli Provinsi Gorontalo dan membudayakan bola voli sebagai olahraga rakyat

“Besar harapan saya, kerja sama yang telah terbina ini dapat terus dipertahankan bahkan ditingkatkan dalam upaya kita mewujudkan lahirnya atlet-atlet berbakat yang dapat membawa harum nama bangsa dan daerah dari Provinsi Gorontalo”, tutup Helmy.

Hal senada pula sampaikan Sekretaris Umum KONI Provinsi Gorontalo, Adi Pala saat Musyawarah Provinsi tersebut. Menurut Adi, ide brilian Kapolda itu sudah seharusnya di dukung.

“Ini Juga demi kemajuan Provinsi Gorontalo”.

Bahkan, Adi juga menambahkan secara gamblang, jika kedepan menargetkan Gorontalo sebagai tuan rumah pada kejuaraan PON.

“Olehnya itu, kepada pengurus yang baru ini, saya harapkan dapat bekerjasama mendukung program Kapolda Gorontalo yang sangat luar biasa ini dengan target dapat melahirkan atlet atlet yang handal melalui iven iven kejuaraan lainnya”, pungkas Adi.

Penulis : Donsi

Editor : Jenry

Publish : Karim

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x