BANGUN SINERGI POLISIONAL DENGAN ULAMA, KAPOLDA GORONTALO IRJEN POL HELMY TEMUI SEJUMLAH TOKOH DAN ORMAS AGAMA

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Helmy Santika,S.H., SIK, M.Si menemui sejumlah Tokoh Agama dan Pimpinan Ormas Islam di Gorontalo. Senin (18/7/2022). Dalam kunjungannya tersebut Kapolda didamping oleh Dirintelkam.

Mengawali kunjungannya Kapolda Helmy Santika menemui  Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Provisi Gorontalo, di kediaman Ketua PWNU Provinsi Gorontalo Desa Bulila Kecamatan Telaga Kabupaten Gorontalo.  Dalam kunjungan tersebut, Kapolda Helmy disambut hangat Ketua PWNU Provinsi Gorontalo Dr. H. Zulkarnain Suleman, M.Hi beserta jajaran pengurus wilayah.

Usai mengunjungi PWNU dikediamannya, Kapolda Helmy Santika melanjutkan kunjungan silaturahmi ke pengurus Muhammadiyah Provinsi Gorontalo bertempat di Masjid Darul Arqam, Kota Gorontalo dan disambut langsung oleh Ketua Dr. H. Sabara Karim Ngou beserta Jajaran Pengurus Muhamadiyah Provinsi Gorontalo. 

Helmy katakan, maksud dan tujuan menemui sejumlah tokoh serta ormas agama Islam adalah untuk membangun sinergi polisional antara Polri dengan para tokoh agama dan ulama.

“Melalui silaturahmi ini diharapkan dapat meningkatkan komunikasi, koordinasi dan kolaborasi juga mempererat hubungan kemitraan serta sinergi polisional antara Polri dengan para tokoh agama dan ulama di Provinsi Gorontalo,” Kata Helmy.

Helmy mengatakan bahwa Polri dalam menjalankan tugasnya tidak bisa bekerja sendiri namun perlu dukungan dari berbagai pihak salah satunya para tokoh agama dan ulama.

“Melalui bantuan serta dukungan para tokoh agama dan para ulamalah pesan-pesan Kamtibmas dapat dipresentasikan dengan bahasa-bahasa  yang mudah dipahami dan diterima oleh masyarakat,dan ini sangat membantu tugas-tugas kepolisian,”Terangnya.

Helmy berharap silaturahmi yang sudah terjalin erat dengan para tokoh agama dan ulama di Provinsi Gorontalo ini terus dijaga tidak hanya melalui kegiatan yang bersifat formal namun juga non formal.

Penulis : WTC

Editor : Jenry

Publish : Fandi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x