Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

MESKI ADA PELONGGARAN PROKES DARI PEMERINTAH, POLDA GORONTALO GELAR SHOLAT IED DENGAN PROKES YANG SUPER KETAT

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id -Polda Gorontalo, Kepolisian Daerah Gorontalo menggelar Sholat Idul Fitri 1443 H di Masjid Addzikra Polda Senin (02/05/2022) pukul 07.00 wita. Pelaksanaan Sholat Ied dengan berpedoman pada Prokes yang super ketat itu di imami oleh H. Yaser Arafat Dama, M.Pd. Sementara yang bertindak sebagai Khotib yakni H. Husain Abd. Buloto,S.Sos,I, M.Si.

Dengan tidak mengurangi makna dari hakekat sholat ied tersebut, seluruh jamaah masjid diwajibkan mematuhi Prokes yang telah ditetapkan sebelumnya. Tak terkecuali Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus,SIK, M.Si,MM dan Wakapolda Brigjen Pol. Drs. Pudji P. Hadi,MH beserta keluarga. Turut menjadi ma’mum juga seluruh PJU Polda Gorontalo beserta keluarga dan personil Polda Gorontalo baik yang tinggal maupun yang melaksanakan piket pada hari itu.

“Setelah sebulan kita melaksanakan puasa dan amalam amalan lainnya di Bulan Ramadhan, tibalah kita di hari kemenangan. Momentum Idul Fitri saat ini punya nuansa baru, berbeda dengan tahun kemaren. Dimana pemerintah telah memberikan kelonggaran untuk bisa berkumpul dengan sanak family”, tutur sang Khotib dalam tausiahnya dari atas mimbar.

Ia juga menambahkan, pelonggaran itu dikarenakan oleh capaian vaksinasi untuk wilayah Gorontalo telah memenuhi target dan dinyatakan layak untuk dilakukan pelonggaran di beberapa sektor aturan Prokes.

“Hal itu tak lepas dari jeri payah personil Polda Gorontalo yang turut andil dalam menyukseskan Vaksinasi Massal”, ujar Husain yang notabene tercatat sebagai JFU Kakanwil Kemenag Provinsi Gorontalo.

Hal senada juga disampaikan Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol. Wahyu Tri Cahyono,SIK. Ia mengungkapkan jika Polda Gorontalo telah melaksanakan Sholat Idul Fitri dengan tetap mematuhi Prokes yang sudah ada meskipun sudah ada pelonggaran dari pemerintah.

“Masjid sudah disterilkan oleh petugas sebelumnya, mulai dari tempat air wudhu hingga ruang sholat, di beberapa tempat juga di sediakan handsanitizer. Demikian halnya juga dengan proses sholat yang masih menjaga jarak”, tutup alumnus Akpol 98 itu menjelaskan.

Penulis : D01751

Editor : Jenry

Publish : Randi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x