Dukung Program 1 Juta Vaksin, Polda Gorontalo Bersama Kemenag dan PBNU Gelar Vaksinasi di Kampus IAIN Gorontalo

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id-Polda Gorontalo, Menjelang perayaan Idul Fitri 1443 H, Polda Gorontalobersama dengan Kementerian Agama (Kemenag) dan PBNU Gorontalo menggelar Vaksinasi yang bertajuk Program 1 Juta Vaksin Booster bertempat di Gedung Aula Kampus IAIN Sultan Amai Gorontalo, Kamis (21/04).

Dalam pelaksanaan vaksinasi turut dihadiri Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, SIK, M.Si, MM, Kabinda Gorontalo Suryono, Kepala Kemenag Provinsi Gorontalo, Ketua PWNU Provinsi Gorontalo, dan Dandim Gorontalo, serta Kapolres Gorontalo Kota AKBP Suka Irawanto,SIK,M.Si.

Kapolda Gorontalo melalui Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol. Wahyu Tri Cahyono, SIK mengatakan, vaksinasi ini bertujuan guna mendukung percepatan vaksinasi sebagai upaya mewujudkan herd immunity untuk mengatasi wabah pandemi Covid-19. Selain itu guna mendukung program prioritas dari Kemenag terkait Program 1 Juta Vaksinasi Booster.

“Hari ini kita fokuskan Vaksin ketiga atau Booster. Bagi yang belum pernah vaksin juga bisa ikut untuk mendapatkan vaksin dosis pertama atau kedua dalam program ini,” ucapnya.

Dikatakan Wahyu, Vaksinasi ini juga merupakan bentuk upaya atau ikhtiar untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 atau varian baru, khususnya diwilayah Provinsi Gorontalo dengan harapan terbentuknya kekebalan tubuh / Herd Imunnity, apalagi menjelang hari raya Idul Fitri, vaksinasi lengkap merupakan salah satu syarat dalam pelaksanaan mudik.

“Dengan diadakannya kegiatan Vaksin ini, diharapkan masyarakat di Provinsi Gorontalo yang belum melakukan Vaksin Booster supaya mendatangi lokasi vaksinasi sehingga mudik Lebaran tahun ini berlangsung Aman dan nyaman serta terhindar dari penularan Covid-19,” pungkas Wahyu.

Penulis : Fandi

Editor : Jenry

Publish : Karim

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x