Jalin Silaturahmi di Bulan Suci Ramadhan, Kapolres Pohuwato Kunjungi Nahdlatul Ulama Pohuwato

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Sabtu (02/04) Dalam rangka menjalin silaturahmi di bulan suci Ramadhan, Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Pohuwato, AKBPJoko Sulistiono, SH., S.IK meninjau progres pembangunan Graha Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Pohuwato, di Rumah Tahfidz Syariful Amin.

Kunjungan silaturahim Kapolres Pohuwato bersama pengurus NU Pohuwato itu dihadiri langsung oleh Ketua NU Pohuwato, Daiman Ali, Sekretaris NU Pohuwato, Risman Ibrahim dan Ketua Panitia Pembangunan Graha NU, Abdul Karim Pakaya.

Dalam kesempatannya, Kapolres menilai bahwa selama ini NU dianggap telah banyak membantu peran-peran Kepolisian. Dimana menurutnya, hal ini sangat membantu dirinya selama bertugas di Pohuwato.

“Saya yakin NU itu Organisasi keummatan yang progresif. NU sudah banyak membantu kerja-kerja Kepolisian dalam konteks ke-Islaman dan kebangsaan,” ujar Joko Sulistiono.

Tak lupa AKBP Joko juga menghimbau kepada pengurus NU Pohuwato agar kiranya dapat juga membantu Polri dalam hal ini Polres Pohuwato dalam percepatan vaksinasi, demi terwujudnya herd immunity masyarakat.

“Dalam percepatan vaksinasi ini perlu peran dari semua pihak, oleh karenanya kita harapkan pihak NU untuk mengambil peran dalam percepatan vaksin covid-19” tambahnya.

Semantara itu, Ketua Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Pohuwato, Daiman Ali menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Kapolres Pohuwato yang menegaskan bahwa NU konsisten menjaga stabilitas dan kondusifitas daerah.

“Atas nama pengurus NU Pohuwato, kami mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Pohuwato. Sejak dulu NU konsisten dalam menyebarkan ajaran Islam yang damai dan tetap berbasis kerakyatan,” imbuhnya.

Ditempat yang sama, Sekretaris NU Pohuwato, Risman Ibrahim mengatakan bahwa diirinya berharap agenda silaturrahim seperti ini bukan menjadi momen terakhir.

“Kita harapkan ini bukan menjadi yang terakhir, Tapi bagaimana hubungan baik antara NU dan Kepolisian terus berjalan. Insyaallah kita akan siap membantu tugas-tugas Kepolisian di Pohuwato,” pungkasnya. 

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x