Sembunyi di Pulau Una-Una Sulteng, Tim Resmob Wawatanga Polres Bone Bolango Berhasil Amankan Pelaku Pencabulan

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Kamis 17 Maret 2022 pukul 10.00 Wita, Tim Resmob Watawatanga Sat Reskrim Polres Bone Bolango yang di back up oleh tim Resmob Polres Tojo Una Una berhasil mengamankan IAK (29), terduga pelaku tindak pidana pencabulan.

Kapolres Bone Bolango AKBP Emile Reisitei Hartanto SH SIK melalui Kasat Reskrim Iptu Mohamad Ariyanto S.Tr.K menjelaskan, penangkapan terhadap pelaku berdasarkan hasil penyelidikan tim dengan mendapatkan informasi dimana IAK berada di wilayah Pulau Una Una Kec. Wakai Kab. Tojo Una Una Prov. Sulawesi Tengah.

“Jadi setelah mendapatkan informasi, kita langsung bergerak menuju keberadaan pelaku,” pungkasnya.

Lanjut Ariyanto, setiba di Kab. Tojo Una Una dengan menempuh perjalanan darat kurang lebih 19 Jam, Tim langsung berkoordinasi dengan Polres Tojo Una Una untuk melakukan penangkapan terhadap pelaku.

“Usai berkoordinasi, Tim Resmob Wawatanga bersama Personel Reskrim Polres Tojo una una langsung bergegas ke pulau Una Una menggunakan Sped Bord, dengan menempuh jarak sekitar 2 jam,” tutur Kasat Reskrim.

Lanjutnya, setiba di pulau una una, Tim langsung melakukan penggerebekan dan berhasil mengamankan pelaku di tempat kerjanya, yang kemudian tim menuju ke rumah terduga pelaku untuk menjelaskan dan menyampaikan kepada keluarganya mengenai kasus yang telah dilakukan oleh IAK dan akan membawanya ke Polres Bone Bolango Polda Gorontalo.

“Untuk saat ini pelaku sudah kita amankan di Mapolres Bone Bolango untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” tandas Iptu Ariyanto.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x