PATROLI DIT SAMAPTA POLDA GORONTALO PANTAU DEBIT AIR DI BENDUNGAN ALALE

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id -Polda Gorontalo, Dalam mengantisipasi adanya bencana alam dikarenakan perubahan cuaca yang terjadi saat ini, curah hujan dalam intensitas rendah, sedang ataupun tinggi terjadi di wilayah Provinsi Gorontalo, Jumat (19/11/2021)

Oleh karena itu, Tim Siaga Bencana Unit Pammat yang di pimpin Bripka Rustam Abbas selalu siap siaga untuk melakukan pengecekan dan juga kontrol ke bendungan Alale Kecamatan Suwawa Tengah Kabupaten Bone Bolango.

Kegiatan patroli dan pengecekan ke bendungan Alale ini dilakukan sebagai wujud kesiapsiagaan kesatuan dalam menghadapi bencana alam, karena kita ketahui potensi bencana seperti banjir dan juga tanah longsor bisa kapan saja terjadi, apalagi setelah turunnya hujan besar yang mengguyur sebagian besar Wilayah Provinsi Gorontalo.

Curah hujan yang tinggi beberapa waktu kebelakang ini dikhawatirkan akan meningkatkan potensi banjir ataupun banjir bandang, untuk itu lah dilaksanakannya pengecekan ke Bendungan Alale.

Disamping itu, Tim siaga Bencana Unit Pammat akan terus berkordinasi dengan para pihak terkait yang dalam hal ini adalah BNPB untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang bisa saja terjadi saat ini.

Bripka Rustam Abbas Selaku Yang memimpin Patroli menyampaikan bahwa, Tim Siaga Bencana Unit Pammat selalu siap siaga dalam menghadapi segala kemungkinan bencana yang terjadi di wilayah Provinsi Gorontalo, dan akan terus memantau segala perkembangan yang ada di lapangan, agar semuanya bisa di antisipasi.

Penulis : Yd1n

Editor : Heny

Publish : Yd1n

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x