Operasi Zebra 2021 Polres Pohuwato Tak Hanya Tingkatkan Kesadaran Berlalu Lintas, Juga Fokus Tekan Penyabaran Covid-19

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id -Polda Gorontalo sudah menggelar Operasi Zebra Otanaha 2021 yang akan berlangsung hingga 14 hari kedepan. Tak hanya meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas, Operasi Zebra ini juga bertujuan meningkatkan kedisiplinan protokol kesehatan masyarakat untuk mencegah Covid-19 di Provinsi Gorontalo. Edukasi secara persuasif bakal tetap diterapkan meskipun wabah covid-19 di serambi madinah mulai meredah.

Hal ini seperti yang disampaikan oleh Kapolres Pohuwato melalui Kasat Lantas Polres Pohuwato Akp Komang Saptaparman dalam pelaksanaan apel pengecekan Ops Zebra Otanaha 2021 pada hari ke-3, Bahwa Dalam pelaksanaan Operasi Kepolisian Zebra Otanaha 2021 nantinya lebih mengedepankan himbauan kepada masyarakat terkait disiplin prokes guna mencegah penyabaran covid-19.

“Saat ini kita masih berada dalam setuasi pandemi, walaupun peningkatan penyebaran covid-19 telah menurun, namun tidak memungkinkan akan terjadi lagi peningkatan covid-19 jika tidak melakukan upaya yang maksimal dalam hal ini bidang pencegahan,” ungkapnya

Lebih lanjut Kasat Lantas Polres Pohuwato mengatakan, tujuan operasi ini dilaksanakan guna menciptakan setuasi lalu lintas yang aman, tertib dan lancar pada lokasi rawan laka, langgar dan macet.

“keselamatan dan kelancaran lalu lintas selama pandemi Covid-19 harus kondusif. Keadaan ini perlu melibatkan stakeholder terkait untuk menyelesaikan permasalahan lalu lintas. Ini sejalan dengan melalui operasi zebra otanaha 2021 kita tingkatkan disiplin protokol kesehatan dan tertib berlalu lintas dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19,” tutup Akp Komang

Penulis : Randi

Editor : Nofita

Publish : Randi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x