Tingkatkan Kemampuan Personel, Kapolda Gorontalo Buka Lat Pra Ops Zebra Otanaha 2021

Tribratanews.Gorontalo.go.id
Polda Gorontalo – Kapolda Gorontalo Irjen Pol.Dr.Akhmad Wiyagus,SIK,M.Si,MM membuka secara resmi Pelatihan Pra Operasi Zebra Otanaha 2021 di Aula Dit Lantas Polda Gorontalo, Rabu (10/11/21).

Dalam kegiatan ini Kapolda Gorontalo didampingi Irwasda,Karo Ops, Kabid Humas , Dir Lantas dan Kabid Propam Polda Gorontalo.

Kegiatan Lat Pra Ops Zebra ini dilaksanakan sebelum digelarnya Operasi Kepolisian Kewilayahan Keselamatan Otanaha 2021. Lat Pra Ops dilaksanakan selama 2 hari mulai tanggal 10 s/d 11 November 2021 dan diikuti oleh Polres jajaran

Adapun maksud dan tujuan Latpra Ops ini merupakan pemberian materi pelatihan dalam rangka Ops Zebra Otanaha 2021 dan juga sebagai latihan guna meningkatkan kemampuan fungsi teknis kepolisian, sebagaimana tugas pokok fungsi dan peranan Kepolisian dalam penyelenggaraan operasi, sehingga terdapat kesamaan pola pikir dan pola tindak personil dalam melaksanakan pengamanan serentak di Wilkum Provinsi Gorontalo.

” Dengan adanya Lat Pra Ops ini bukan merupakan sesuatu dan lain hal melainkan untuk menyamakan persepsi pemahaman kemudian pola tindak sehinga selama operasi zebra ini kita satu langkah satu tindakan sesuai,” ujarnya

Kapolda Gorontalo mengharapkan dengan adanya operasi ini dapat memberikan materi pelatihan yang update sesuai dengan kondisi lapangan serta permasalahan yang ada, sehingga mampu meningkatkan kemampuan personil lat pra ops, baik dalam pelaksanaan operasi maupun kemampuan menularkan pengetahuan tersebut kepada personil lainnya.

Penulis : Iskandar

Editor : Heny

Publish : Fandi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x