Forkopimda Gorontalo Bagi-Bagi Masker di Pasar Moodu

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Forkopimda Gorontalo terus gencar mengingatkan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan (Prokes). Seperti terlihat sinergritas antara Gubernur Gorontalo bersama Kapolda Gorontalo dan juga Danrem 133 NWB saat membagikan masker di pasar Moodu Kota Gorontalo, Senin (02/08/2021).

Bagi-bagi masker ini untuk melihat efektifitas pelaksanaan Prokes di tengah masyarakat. Utamanya untuk mengurangi penyebaran virus Covid-19 di Gorontalo. Selain itu juga untuk menindaklanjuti pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Provinsi Gorontalo yang sudah memasuki level 3.

Selain membagikan masker, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie bersama Kapolda Gorontalo dan Danrem 133 NWB mengecek penerapan Prokes ditengah aktivitas masyarakat.

“Jangan lupa pakai maskernya ya, Pak, Bu. Kalau ada pembeli, penjual harus terus dipakai maskernya,” pesan Forkopimda saat berinteraksi dengan warga di Pasar.

Menurut Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol. Wahyu Tri Cahyono, SIK, dipilihnya bagi-bagi masker di pasar atau di pusat perekonomian rakyat karena banyak orang berkumpul. Untuk itu, ia menerangkan Forkopimda tidak henti-hentinya mengingatkan masyarakat untuk terus patuh terhadap pelaksanaan Prokes.

“Yaitu Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjauhi Kerumunan, Menjaga Jarak dan Mengurangi Aktifitas diluar Rumah.,” terangnya.

Lanjut Wahyu, Hal ini tak lain juga sebagai upaya untuk melindungi masyarakat serta menekan angka penyebaran Covid-19 di Provinsi Gorontalo.

“Alhamdulillah. Rata-rata masyarakat antusias dan sebagian masyarakat telah menggunakan masker. Harapannya semoga ini bisa terus berlanjut sehingga Covid-19 bisa dikendalikan, khususnya di Provinsi Gorontalo,” ujar Wahyu.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x