PATROLI SKALA BESAR POLDA GORONTALO SERTA PEMBAGIAN BANTUAN SOSIAL BERUPA SEMBAKO

Tribaratanews.gorontalo.polri.go.id -Polda Gorontalo, Menindaklanjuti instruksi dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo kepada seluruh Polda dan Polres se-Indonesia, Polda Gorontalo malam ini menggelar Patroli Skala Besar dan Pembagian Bansos kepada warga yang terdampak PPKM Mikro.

Kegiatan patroli berskalah besar ini dipimpin langsung oleh Karo Ops Polda Gorontalo Kombes Pol M. Pratama Adhyasastra dan diikuti oleh 640 Pers terdiri antara lain ; 490 Pers Polri, 85 Pers TNI dan 65 Pers Satpol PP

Adapun Patroli berskala besar serta pemberian bansos ini dengan sasaran 83 titik di wilayah provinsi gorontalo, patroli yang dibagi menjadi 3 Tim yaitu, Tim Karo Ops Polda Gorontalo sasar Wilayah Kota Gorontalo, Dansat Brimob sasar Wilayah Kabupaten Gorontalo serta Kabid Humas Polda Gorontalo sasar Wilayah Kabupaten Bone Bolango

Saat dikonfirmasi Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol Wahyu Tri Cahyono mengungkapkan, Patroli Skala Besar dan Pembagian Bansos ini dilakukan untuk memberikan rasa aman, dan tenang kepada masyarakat di tengah Pandemi Covid-19.

“Bantuan sosial ini diberikan kepada para pedagang yang berjualan pada malam hari, dan mereka terdampak dari Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3,” ulasnya, Sabtu (31/7/2021) malam.

Menurut Dody Prawiranegara, jumlah bantuan sosial yang dibagikan masing-masing berisikan beras 5 kilogram, telur, supermi, intinya kebutuhan sehari-hari, semoga bisa membantu meringankan beban mereka.

“Penyerahan bansos yang disalurkan Pemerintah melalui TNI-Polri, bertujuan untuk membantu serta meringankan beban masyarakat di tengah pemberlakuan PPKM Level 3 di provinsi gorontalo,” sebutnya.

Kabid Humas menambahkan, segala upaya yang dilakukan ini demi keselamatan masyarakat. Tentunya semua berharap laju pertumbuhan Covid-19 menurun, sehingga masyarakat bisa kembali beraktivitas. Semoga semua yang dilakukan ini menjadi ladang amal ibadah untuk kita semua.

“Dalam melakukan patroli skala besar yang disertai pembagian bansos, Polda Gorontalo dan jajaran ditekankan untuk tetap mengedepankan pendekatan humanis kepada masyarakat,” terangnya.

Sebelumnya sambung Wahyu, Kapolda telah menginstruksikan untuk melakukan akselerasi atau percepatan penyaluran bantuan sosial dari pemerintah, yang bertujuan untuk meringankan beban masyarakat di tengah masa PPKM Level 3 di Provinsi Gorontalo.

“TNI-Polri bersama stakeholder lainnya untuk melakukan akselerasi penyaluran bansos kepada masyarakat-masyarakat yang terdampak Covid-19,” tukasnya

Penulis : Randi

Editor : Heny

Publish : Randi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x