Gerai Vaksin Polda Gorontalo Terus Buka Layanan Vaksinasi Gratis Untuk Masyarakat

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Melalui gerai Vaksinasi yang didirikan oleh Bid Dokkes Polda Gorontalo di lingkungan Mapolda, sebagian masyarakat yang melintas di depan Mapolda secara bergantian mengunjungi gerai untuk dilakukan penyuntikan vaksin, Selasa 13 Juli 2021.

“Gerai vaksin ini untuk memfasilitasi masyarakat yang belum disuntik vaksin Covid-19. Gerai dibuka setiap hari kerja,” kata Kabid Humas Polda Gorontalo, Kombes Pol Wahyu Tri Cahyono,SIK dalam keterangannya, Selasa (13/7).

Lanjut Wahyu, Pelaksanaan vaksinasi dilakukan oleh para vaksinator dan tenaga kesehatan yang merupakan personel Biddokkes Polda Gorontalo.

Secara teknis, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 mengikuti prosedur yang telah diatur pemerintah, dimana setiap peserta terlebih dahulu menjalani pendataan dan skrining kondisi kesehatan.

“Para peserta yang lolos dari skrining kesehatan, maka selanjutnya akan menjalani penyuntikan vaksinasi Covid-19 oleh para vaksinator personel Biddokkes Polda Gorontalo,” tuturnya.

“Vaksinasi ini sangatlah penting, dimana bertujuan untuk membuat sistem kekebalan tubuh, dan mampu melawan saat terkena virus Covid-19. Selain itu juga vaksin Covid-19 juga mampu mendorong terbentuknya kekebalan kelompok (herd immunity) dalam masyarakat,” tambah Wahyu.

Penulis : Fandi

Editor : Heny

Publish : Fandi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x