TIM GABUNGAN POLAIRUD DAN BASARNAS GORONTALO LANJUTKAN PENCARIAN KORBAN TENGGELAM

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Sejak dikabarkan hilang ditengah laut pada Sabtu (03/07) kemarin, warga Desa Rejonegoro Kabupaten Boalemo yakni HT (49) yang tenggelam di laut saat mencari ikan, pihak Direktorat Polairud Polda Gorontalo bersama Basarnas dan masyarakat saat ini tak henti-hentinya terus melakukan pencarian korban, Minggu (11/07).

Direktorat Polairud Polda Gorontalo Kombes Pol. Syaiful Alam, SIK dilain tempat menjelaskan, pencarian terhadap korban saat ini terus dilakukan, dimana pola pencarian dibagi menjadi 3 tim.

“Kelompok 1 Tim Basarnas bersama 1 pers KP. XXIX-1007 dan 2 orang warga masyarakat menggunakan perahu karet Basarnas Gorontalo, Kelompok 2 Tim Polairud Polda Gorontalo sebanyak 3 pers dan dibantu 2 orang warga masyarakat menggunakan Kapal Patroli KP. XXIX-1007, serta Kelompok 3 tim dari warga masyarakat dan keluarga korban sebanyak 6 orang menggunakan Perahu nelayan,” tuturnya.

Dirinya juga mengungkapkan, saat pencarian Tim menyusuri pesisir pantai arah timur dan barat dengan radius sekitar 1/2 Mil laut dari TKP (korban pertama kali turun kelaut untuk memanah ikan).

“Adapun dalam pencarian korban juga, para tim juga sering mengalami kendala, diantaranya cuaca yang sering hujan disertai angin sehingga mengganggu penglihatan dan juga dapat mengakibatkan kapal patroli terbalik, serta keadaan arus yang tidak menentu dan berombak dikarenakan TKP berada tepat di posisi Tanjung Paguyaman dengan Koordinat 00°28′16.64″N 122°41′29.31″E,” ungkapnya.

Penulis : Fandi

Editor : Heny

Publish : Fandi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x