Pasca Operasi KRYD, Sejumlah Ruas Jalan di Kabupaten/Kota Terlihat Sepi

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Pasca dilakukannya operasi KRYD yang dilaksanakan oleh Gabungan Tni-Polri serta aparat pemerintah, sejumlah arus jalan dan tempat nongkrong masyarakat di Kota Gorontalo dan Kabupaten terlihat lengang, Sabtu 10 Juli 2021.

Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol. Wahyu Tri Cahyono, SIK mengungkapkan, Pada masa PPKM, masyarakat memang diimbau untuk tidak keluar atau beraktivitas di luar rumah. Jadi, melalui operasi KRYD yang dilakukan oleh TNI-Polri serta aparat pemerintah masyarakat pada waktu yang dibatasi oleh pemerintah diberikan himbauan untuk segera kembali ke rumah masing-masing, guna menekan angka penyebaran Covid-19.

“Petugas kepolisian dan prajurit TNI pun berpatroli dan berjaga di sejumlah titik. Beberapa akses ruas jalan juga ditutup untuk membatasi mobilitas warga yang biasa berkumpul di lokasi-lokasi tertentu. Namun, petugas tetap akan memberikan akses bagi warga yang memiliki kebutuhan mendesak dan mereka yang masuk kategori pekerja sektor esensial atau kritikal.” ujarnya.

Lebih lanjut Wahyu menjelaskan, pelaksanaan operasi KRYD yang dilakukan oleh personel gabungan ini merupakan bentuk kepedulian kepada masyrakat agar terhindar dan tidak mudah terpapar Covid-19 dengan sasaran operasi ini adalah aktivitas individu, komunitas, dan masyarakat di lokasi-lokasi yang menimbulkan kerumunan dan berpotensi terjadi pelanggaran protokol kesehatan.

“Dari pantauan operasi, para personel gabungan menyasar fasilitas umum, restoran, kafe, permukiman, tempat olahraga umum, mal, dan tempat-tempat yang memungkinkan terjadi kerumunan,” terangnya.

Penulis : Fandi

Editor : Heny

Publish : Fandi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x